HOME » BERITA » 4 LANGKAH JUAL SEPEDA MOTOR SUPAYA HARGA ENGGAK ANJLOK

4 Langkah Jual Sepeda Motor Supaya Harga Enggak Anjlok

Membeli lalu menjual lagi sepeda motor setelah beberapa lama kepemilikan, sudah wajar dilakukan. Supaya harga jual motormu enggak turun drastis, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Sabtu, 27 April 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi motor bekas (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Membeli lalu menjual lagi sepeda motor setelah beberapa lama kepemilikan, sudah wajar dilakukan. Tapi saat dijual lagi, biasanya harga turun.

Supaya harga jual motormu enggak turun drastis, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti dilansir dari laman Wahana Honda.

1. Kondisi Motor Wajib Terawat dan Sehat

Motor yang nilainya tinggi harus selaras dengan performanya. Kalau performa motor loyo, jangan salahkan jika harganya juaga anjlok.

Perhatikan mulai dari deru mesin, hingga kualitas bodi yang masih kinclong. Suara mesin yang halus dan minimnya goresan pada bodi, bisa menjadi nilai plus. Jangan lupakan kondisi ban yang harus dalam kondisi bagus ya.

2. Motor Standar, Bukan Modifikasi

Kalau motor yang akan Otolovers jual pernah dimodifikasi, kembalikan dulu ke kondisi standar sebelum dijual. Pembeli motor dari kalangan umum pasti akan menawar harga serendah-rendahnya untuk sepeda motor modif.

Beda cerita jika Otolovers akan menjual ke pasar yang paham modifikasi. Tapi jika ingin menjualnya secara umum, lebih baik jual dalam kondisi standar pabrikan.

3. Surat Lengkap

Kelengkapan surat-menyurat kendaraan menjadi hal yang paling dasar. Jika STNK dan BPKB ada, artinya 50 persen motormu layak jual.

4. Pajak

Pastikan pajak sepeda motormu masih berlaku saat menjualnya ya. Jika pajak motormu sudah tak berlaku, bisa dipastikan harganya bisa turun drastis.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR