HOME » BERITA » 4 MAKANAN YANG BANTU JAGA KONSENTRASI NYETIR SELAMA RAMADAN

4 Makanan yang Bantu Jaga Konsentrasi Nyetir Selama Ramadan

Sabtu, 11 Mei 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi (Indiacsr)

OTOSIA.COM - Menyetir saat perut kosong bisa memecah konsentrasi. Nah, selama bulan Ramadan ini artinya Otolovers yang berpuasa harus pintar-pintar jaga konsentrasi ya.

Ada makanan yang bisa bantu jaga konsentrasimu saat menyetir. Melansir GoodYear Indonesia, setidaknya ada lima makanan, berikut daftarnya:

Kacang-kacangan

Mengonsumsi almond dan kenari bisa meningkatkan konsentrasi otak, terutama saat seseorang sedang mengemudi. Kandungan Omega 3, antioksidan, serta vitamin B6 dan E bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah dan oksigenke otak.

Telur

Telur bisa bantu jaga konsentrasi, terutama bagian kuningnya. Kuning telur mengandung choline dan luteinyang tinggi, serta memiliki peran penting pada otak, yaknimemaksimalkan fungsi kognitif, daya ingat, dan konsentrasi. Selain itu, kandungan fenilalanin juga bisa menghasilkan dopamine yang berguna untuk meningkatkan suasana hati.

Blueberry

Tak hanya memiliki antioksidan yang tinggi, blueberry juga kaya akan vitamin C dan K. Kandungannya yang kaya akan nilai gizi, membuat buah mungil ini memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Blueberry bisa membantu melindungi sel-sel otak dari efek negatif stres dan kecemasan, serta meningkatkan daya otak dan konsentrasi untuk waktu yang lama.

Pisang

Kandungan kalium, serat, mangan, dan vitamin B yang tinggi bisa membantu produksi sserotonin, norepinephrine, dan dopamine di tubuh. Hal ini tentunya, berguna untuk memperlama durasi konsentrasi otak seseorang.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR