HOME » BERITA » 5 MOBIL MUNGIL DAIHATSU YANG BAKAL MEJENG VIRTUAL BULAN DEPAN, BERDESAIN UNIK

5 Mobil Mungil Daihatsu yang Bakal Mejeng Virtual Bulan Depan, Berdesain Unik

Daihatsu akan memamerkan lima mobil konsep kei car mereka secara virtual saat Tokyo Auto Salon 2021. Dua model konsep itu memiliki desain super unik.

Selasa, 29 Desember 2020 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
5 Mobil Mungil Daihatsu yang Bakal Mejeng Virtual Bulan Depan, Berdesain Unik
Daihatsu Copen Spyder Ver (Carscoops)

OTOSIA.COM - Tokyo Auto Salon 2021 akan digelar secara virtual pada 15 Januari 2021 mendatang. Ini karena adanya pandemi COVID-19 sehingga tak memungkinkan pameran dilakukan secara tatap muka.

Beberapa pabrikan otomotif yang terlibat sudah membocorkan informasi tentang mobil unik apa saja yang akan mereka pamerkan. Salah satunya adalah Daihatsu yang tak absen menunjukkan mobil dengan desain unik.

Dilansir dari Carscoops, ada lima mobil mungil alias kei car konsep yang akan mejeng secara virtual pada Januari nanti di Daihatsu Village Colorful Carnival. Dua dari lima kei car itu memiliki desain yang super tak biasa, sebab kaca depannya dipotong setengah dan tanpa atap.

1 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Pertama, Hijet Truck Sportza Ver. Mobil ni adalah versi kei car dari Hijet komersial. Mobil mungil ini tidak memiliki atap untuk memberikan kesan roadster.

Meski kaca depannya dipotong, fascia depannya tampak masih sporty. Sportza menggunaka paduan warna merah untuk jok model balap dan knalpot samping. Tak diketahui mesin apa yang dipakai. Biasanya, kei car hanya memiliki tenaga sekitar 50 hp.

2 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Kedua, Copen Spyder Ver. Tak kalah unik dari Hijet Sportza, Copen Spyder ini juga memiliki kaca depan yang tinggal setengah.

Copen Spyder Ver menggunakan jeroan Copen GR Sport. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang disetel secara khusus. Mesinnya 660cc 3-silinder bertenaga 63hp.

3 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Ketiga, Taft Crossfield Ver. Nah, model ketiga ini cocok untuk dipakai off-road. Masih ingat kepanjangan dari Taft? Tough & Almighty Fun Tool, seperti desain unik kei car Taft yang terlihat menyenangkan sekaligus tangguh.

Model Taft kecil ini diberi roof rack, pelindung bumper, kait derek, dan beberapa karet off-road tebal.

4 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Keempat, Camper Ver. Model ini tampak cocok untuk alternatif para penyuka overlanding, daripada off-road. Camper Ver ini juga dibekali roof rack besar dan sesuatu mirip tenda di belakang Hijet Camper Ver. Warna bodinya unik, perpaduan warna biru telor  robin dan krem hingga ke roda.

 

5 dari 5 Halaman

(c) Carscoops

Kelima, Thor Premium Ver D-Sport. Model ini memiliki kelir bodi dual-tone yang terlihat cocok. Kei car ini biasanya dibekali mesin bertenaga 100 hp yang terhubung ke transmisi CVT.

BERI KOMENTAR