HOME » BERITA » 4 REMAJA NEKAT BUNUH SOPIR TAKSI LANTARAN TAK BISA BAYAR ONGKOS

4 Remaja Nekat Bunuh Sopir Taksi Lantaran Tak Bisa Bayar Ongkos

Seorang sopir taksi online menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh 4 orang remaja.

Jum'at, 01 Mei 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
4 Remaja Nekat Bunuh Sopir Taksi Lantaran Tak Bisa Bayar Ongkos
Garis polisi (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Pembunuhan terhadap seorang sopir taksi online terjadi di Kampung Leuleuwungan Lebak Saat, Desa Tribakti Mulya, Pagelangan, Kabupaten Bandung. Pelaku diduga merupakan empat orang remaka perempuan.

DIlansir dari Merdeka.com, tersangka diketahui berinisial ERS (15), TCG (19), AS (20), dan KSA (18). Para pelaku yang melakukan pembunuhan berjumlah empat orang dan meraka semua berjenis kelamin perempuan," terang Kapolresta Bandung, Kombes POl Hendra Kurniawan, Senin (27/4/2020).

Kasus pembunuhan itu bermula saat ERS dan TCG memesan angkutan online yang dikendarai korban dengan tujuan Pangalengan dari Jakarta. Lantaran tujuan yang jauh, mereka sepakat diantar menggunakan mode off line, dengan ongkos sebesar Rp 1,7 juta.

1 dari 2 Halaman

Mereka kemudian menjemput AS di daerah Jonggol, Kabupaten Bogor. Setelah sampai di Pangalengan melalui Tol Cipularang, mereka menjemput KSA.

Niat melakukan pembunuhan terjadi saat mereka kebingungan untuk membayar ongkos. ERS kemudian mengambil kunci Inggris yang ada di dalam mobil dan menghantamnya ke kepala korban atas nama Samiyo Basuki Riyanto.

2 dari 2 Halaman

Korban tidak bisa melakukan perlawanan karena dibekap dan dipegang dari belakang oleh KSA. AS membantu mereka membuang jenazah korban ke tebing. Sedangkan TCG berperan membuang semua barang bukti.

"Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 338 Jo Pasal 340 jo Pasal 55 dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," pungkasnya.

BERI KOMENTAR