HOME » BERITA » 4 TIPS MEMBELI PEREDAM SUARA TAMBAHAN UNTUK MOBIL

4 Tips Membeli Peredam Suara Tambahan untuk Mobil

Memasang peredam suara tambahan untuk mobil tak bisa sembarangan, begitu pula saat membelinya.

Selasa, 24 Maret 2020 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
4 Tips Membeli Peredam Suara Tambahan untuk Mobil
Kabin nyaman mobil mewah (ilustrasi/Cartoq)

OTOSIA.COM - Beberapa mobil sebenarnya sudah diberi peredam suara untuk menghasilkan kabin yang senyap. Khususnya untuk mobil dengan bandrol mahal. Tapi, peredam suara itu sebenarnya juga bisa ditambah sendiri oleh pemilik mobil.

Hanya saja pemilik mobil perlu memperhatikan beberapa faktor saat memilih produk peredam suara yang dijual di tempat-tempat aksesori mobil. Jangan sampai justru menimbulkan masalah lain hanya karena ingin kabin mobil yang senyap.

Begitu juga dengan pemasangannya, tak bisa sembarangan agar tak merusak bagian-bagian mobil seperti kabel dan menutup saluran air. Menurut laman Daihatsu Indonesia, ada beberapa tips untuk memilih peredam suara mobil yang tepat.

1 dari 4 Halaman

Ketahui Jumlah Minimal Peredam yang Dianjurkan

Beda jenis mobil, maka akan berbeda pula jumlah penggunaan jumlah peredam mobil yang disarankan. Misalnya, untuk peredam di bagian pintu, disarankan untuk menggunakan 5 lapis peredam. Sedangkan jika peredam dipasang di lantai, maka cukup 2 lapis saja.

2 dari 4 Halaman

Perhatikan Density dan Kepadatan Peredam

Kualitas peredam mobil tidak tergantung pada ketebalan peredamnya. Melainkan, dipengaruhi oleh density dan juga kepadatannya. Di pasaran ada banyak jenis peredam mobil yang dijual dengan harga murah dan berbahan tebal, namun nyatanya tidak padat, sehingga mudah sobek atau bolong.

3 dari 4 Halaman

Tentuka Pembelian Sesuai dengan Bagian Mobil

Jenis peredam suara mobil akan berbeda sesuai dengan tempat pemasangannya. Maka itu, sebelum membeli peredam suara, terlebih dahulu ketahui tempat-tempat yang paling berisik pada mobil yang mana sangat membutuhkan pemasangan peredam.

4 dari 4 Halaman

Sesuaikan Harga dengan Budget

Pastikan berapa kisaran harga peredam suara di pasaran. Peredam mobil yang dijual untuk jenis MPV dan SUV akan dibandrol dengan harga berbeda. Selain itu, tak perlu membeli yang mahal, Otolovers hanya perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

BERI KOMENTAR