HOME » BERITA » 4 TIPS RAWAT KACA MOBIL AGAR TETAP KINCLONG

4 Tips Rawat Kaca Mobil Agar Tetap Kinclong

Berikut ini cara agar kaca mobil tetap kinclong

Sabtu, 16 Mei 2020 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
4 Tips Rawat Kaca Mobil Agar Tetap Kinclong
Ilustrasi kaca mobil (auto.howstuffworks.com)

OTOSIA.COM - Meski mobil tak dipakai selama ada pandemi Corona (COVID-19) dan work from home (WFH), tapi Otolovers wajib untuk lakukan perawatan supaya mobil tetap tampil prima.

Bukan hanya urusan mesin dan kaki-kaki, Otolovers juga harus perhatikan dan selalu rawat kaca mobil secara berkala. Nah, dilansir dari Instagram @hondaisme (15/5), berikut ini 4 tips mudah rawat kaca mobil agar tetap kinclong.

1 dari 4 Halaman

Cek Kondisi Wiper

Pastikan Otolovers selalu periksa dan pakai wiper yang dalam kondisi baik. Jika karet wiper sudah mengeras, usahakan segera menggantinya. Karet yang keras atau tak dalam kondisi baik akan bisa timbulkan goresan pada kaca mobil. Jika sudah demikian, maka visibilitas dalam mengemudi bisa terganggu.

2 dari 4 Halaman

Gunakan Air Khusus Wiper

Jangan asal pakai air wiper ya Otolovers. Gunakanlah air yang memang direkomendasikan, karena bisa berikan efek licin dan memudahkan kerja licin. Sehingga dapat meminimalisir gesekan berlebih pada kaca kendaraan.

3 dari 4 Halaman

Keringkan Kaca Mobil

Jika mobil baru saja dibuat hujan-hujan atau dalam kondisi basah, Otolovers wajib untuk segera mengeringkannya. Jika dibiarkan kering, maka akan timbulkan bercak dan jamur.

4 dari 4 Halaman

Bersihkan Secara Rutin

Terakhir, Otolovers harus bersihkan kaca mobil secara berkala. Gunakanlah air bersih dan lap berserat halus untuk membersihkannya.

BERI KOMENTAR