HOME » BERITA » 40 DRIFTER SUPER DRIFT MULAI TUNJUKAN TAJI DI ASPAL KEMAYORAN

40 Drifter Super Drift Mulai Tunjukan Taji di Aspal Kemayoran

Minggu, 07 Mei 2017 19:15

40 Drifter Super Drift Mulai Tunjukan Taji di Aspal Kemayoran
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Aspal JIExpo Kemayoran mulai memanas dengan dibukanya kejuaraan Super Drift pada hari Sabtu 6 Mei 2017, dan diikuti 40 starter.

Perhelatan ini juga sekaligus sebagai seri pembuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting yang rencananya akan digelar tiga putaran sepanjang tahun ini.


“Super Drift 2017 rencananya akan diadakan sebanyak tiga putaran. Putaran pertama diadakan di akhir pameran IIMS yaitu 6 – 7 Mei 2017. Putaran kedua rencananya akan diadakan di Bandung, dan putaran tiga sebagai penutup kami adakan di Yogyakarta,” ujar Amroe Wahyudi yang merupakan ketua pelaksana yang ditunjuk oleh promotor PT Eka Surya Alam (ESA) sekaligus pimpinan perlombaan.

Drifter yang ambil bagian dalam Kejurnas pembuka ini yang berasal tak hanya dari wilayah Jakarta, melainkan juga dari Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang.

Mereka akan bersaing memperebutkan juara di beberapa kategori yaitu Drift Star, Rookie, Profesional, Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie, dengan total hadiah sebesar Rp 35 juta.

Pada Sabtu (6/5) pagi hari, para drifter yang menggunakan mobil balap warna-warni berpenggerak roda belakang itu sudah tampak bersiap-siap untuk melakukan latihan.

Usai dua sesi latihan, pada tengah hari acara pembukaan resmi Kejurnas drifting ini dibuka di lintasan. Usai dilangsungkannya kualifikasi pada hari Sabtu, di hari Minggu (7/5) pertarungan tandem (dua mobil dilepas bersamaan atau drift battle) berlangsung mulai pukul 10.30 WIB.

Juri dalam ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift ini adalah Wonder Bro Syahrial dan Ivan Lau dari Malaysia serta Rhenadi Arington dari Indonesia.

“Semoga dengan diadakannya event ini bersama IIMS 2017, dapat membangkitkan citra drifting di Indonesia, dan kembali menjadi olahraga motorsport yang memiliki banyak fans serta antusiasme yang tinggi dari para penonton,” tutup Amroe.

 (kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER