HOME » BERITA » 400 MEMBER TOYOTA CALYA TURUN TANGAN BANTU SD DI PURWAKARTA

400 Member Toyota Calya Turun Tangan Bantu SD di Purwakarta

Rabu, 03 Mei 2017 18:15

400 Member Toyota Calya Turun Tangan Bantu SD di Purwakarta
Foto: KTCI
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Dimas Wahyu Mobil Terkait : Mobil Toyota Agya Dijual

Otosia.com - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengadakan acara charity Toyota Let’s Go Beyond KTCI Charity di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (23/4) lalu. Acara kali ini cukup besar karena melibatkan 400 member para pengguna low cost green car (LCGC) tersebut.

Mereka yang datang bersama keluarga itu berasal dari Chapter Baraya (Bandung Raya), Chapter Jakarta Raya, Chapter Bogor Depok, Chapter Kerawang Cikampek, Chapter Tangerang Raya, Chapter Bekasi Raya, dan juga beberapa chapter luar Jawa.

“Toyota Let’s Go Beyond KTCI Charity diadakan sebagai sosialisasi program pemerintah mengenai sadar wisata dan sapta pesona. Dalam hal ini, komunitas berperan bersama pemerintah meningkatkan pariwisata Indonesia dengan menjaga kebersihan lingkungan lokasi wisata, sekaligus membantu para pelajar sekolah dasar agar tetap semangat dalam menjalankan aktivitas pendidikan,” ujar Rivai Kiantoro, Ketua Umum KTCI.

Charity antara lain diisi dengan kegiatan bakti sosial penyerahan alat kebersihan untuk lokasi wisata Jatiluhur dan bantuan 100 alat tulis untuk para siswa SD Tantina, SD Jatimekar 1, SD Jatimekar 2 di sekitar lokasi acara.

Untuk menguatkan persaudaraan secara nasional, diadakan juga "JAMBORE ON THE AIR KTCI”, dimana para member KTCI di Jatiluhur berkomunikasi dengan beberapa chapter KTCI di luar Jawa dengan menggunakan media video call (teleconfrence) melibatkan chapter Surabaya, Sumsel-Babel, dan Sumatra Barat.

"KTCI juga menggelar coaching clinic dengan membedah mesin Toyota Calya dan hal-hal lain terkait kendaraan mereka," ujar Ferdiansyah Cartinal selaku Ketua Pelaksana.

Kesuksesan acara ini tak luput dari dukungan Astrido sebagai dealer dari Toyota Astra Motor, serta sejumlah media partner otomotif di Indonesia.

KTCI merupakan komunitas pengguna Toyota Calya di Indonesia yang di deklarasikan pada 18 September 2016 di Jakarta. Saat ini KTCI memiliki anggota sebanyak 300 orang (berbeda dengan member) yang tersebar di beberapa chapter di wilayah Jabotabek, Bandung, Surabaya, Bali, Kalimantan, dan Sumatra.

(kpl/why/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER