HOME » BERITA » 5 AKTIVITAS SERU DAN AMAN YANG BISA DICOBA BARENG KELUARGA SAAT NEW NORMAL

5 Aktivitas Seru dan Aman yang Bisa Dicoba Bareng Keluarga saat New Normal

Makanya, biar semuanya tetap merasa happy tetapi juga aman, beberapa aktivitas seru ini bisa banget di coba bersama keluarga saat new normal.

Sabtu, 25 Juli 2020 00:01 Editor : Iwan Tantomi
(c) Wuling

OTOSIA.COM - New normal sudah diterapkan lebih dari seminggu terakhir di beberapa daerah di Indonesia. Dari yang sebelumnya hanya menghabiskan waktu di rumah saja, beberapa orang kini juga sudah bisa kembali bekerja di luar rumah. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti tetap menggunakan masker, membawa hand sanitizer, hingga tetap menerapkan physical distancing.

Hanya saja, kebosanan kadang masih kerap mengampiri, lebih-lebih bagi anak-anak yang masih belum bisa beraktivitas di sekolah saat new normal. Makanya, biar semuanya tetap merasa happy tetapi juga aman, beberapa aktivitas seru ini bisa banget di coba bersama keluarga saat new normal.

Piknik Ala-Ala di Halaman Rumah

(c) Shutterstock

Bosan menikmati sajian makanan dengan cara yang biasa-biasa saja? Yuk ajak keluarga bikin piknik ala-ala di halaman rumah. Selain lebih aman, karena tak harus berinteraksi dengan orang lain, juga mudah dilakukan kapan saja, tanpa ribet cari lokasi.

Pertama pastikan cuaca cerah jika ingin di halaman luar rumah. Jika hujan, piknik ala-ala masih bisa tetap seru kok dilakukan di dalam rumah bersama keluarga. Kemudian siapkan tikar, lalu gelar dan sediadakan beberapa menu favorit keluarga. Selain simple, juga bisa meningkatkan family time, yang mungkin sempat tersita pekerjaan.

Berkebun

(c) Shutterstock

Jika halaman rumah lumayan luas, atau kalau ingin mencoba teknik menanam vertikal menggunakan beberapa pot, sebagaimana yang lagi ngetren di daerah perkotaan atau negara maju, cobalah untuk mengajak keluarga berkebun bersama. Biar lebih semangat, coba tawari anak-anak, sayur dan buah apa yang kira-kira ingin mereka makan dan tanam.

Bila sudah, siapkan lokasi, alat berkebun, termasuk bibit dan pupuk untuk mulai berkebun. Selain seru, kegiatan ini juga banyak untungnya. Misalnya, saat panen tiba, beberapa kebutuhan harian bisa dihemat, karena bisa langsung memetik di kebun sendiri, seperti cabai, tomat, dan sebagainya. Sementara buat anak-anak, kegiatan ini dapat mengasah keterampilan dan pengalamannya, di samping juga mengalihkannya, biar tidak terus-terusan main gadget.

Mendekorasi Rumah

(c) Shutterstock

Biar lebih semangat dan betah beraktivitas di rumah, tak ada salahnya untuk mendekorasi rumah. Siapa tahu ada beberapa ruangan yang memang perlu dibenahi ulang. Apalagi belakangan ada banyak sekali thread dekorasi ruang di media sosial yang cukup menginspirasi banget.

Tak melulu harus beli barang baru, kamu bisa menata ulang posisi perabot, mengganti cat atau wallpaper, hingga memanfaatkan vinil kayu yang lagi populer untuk menciptakan suasana lantai baru tanpa harus merusak keramik di bawahnya. Baru sisanya, jika memang benar-benar belum punya perabotan atau aksesorinya, bisa membeli. Jadi, bisa lebih hemat.

Berolahraga Bareng

(c) Shutterstock

Olahraga penting banget dijadikan aktivitas rutin selama new normal ini, agar membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Jika bosan di rumah, bisa ajak anak-anak bersepeda bersama keliling komplek. Pilihlah waktu pagi atau sore. Jika kondisi jalan cukup ramai, upayakan menggunakan masker, dan menghindari kerumunan, agar tetap aman selama berolahraga di luar.

Keliling Kota Sambil Naik Mobil

(c) Shutterstock

Tak kalah seru, berkeliling kota bersama keluarga saat new normal sambil naik mobil, bisa menjadi kegiatan alternatif yang lumayan seru sekaligus aman dilakukan selama new normal ini. Pilih rute yang tak terlalu padat kendaraannya, lalu berputar-putar saja tanpa harus turun. Jika lapar bisa memanfaatkan layanan drive thru, lalu lanjut keliling kota.

Nah, biar tetap aman dan nyaman berkeliling kota bersama keluarga selama new normal, tanpa harus berdesak-desakan, pilihlah mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang tepat untuk keluarga, dengan fitur lengkap dan harga terjangkau seperti Wuling Cortez CT Type S. Varian terbaru Wuling di lini produk MPV ini hadir untuk melengkapi seri Cortez CT yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak April 2019.

(c) Wuling

Wuling Cortez CT Type S dijual dalam dua pilihan transmisi dan konfigurasi bangku, dan diniagakan mulai dari Rp209 juta (OTR Jakarta). Sebagai salah satu keluarga dari 'The New Advanced MPV', Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L, yakni bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang memiliki kompetensi untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. MPV Wuling ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan Continuously Variable Transmission (CVT) yang halus dan responsif.

(c) Wuling

Selain itu, MPV ini juga menawarkan kenyamanan selama berkendara dengan kehadiran One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan Anti-Theft System. Bukan itu saja, varian Cortez CT type S juga dilengkapi dengan beragam fasilitas lainnya, seperti Advanced 8" Entertaiment System, Audio Steering and Call Button, Rear Parking Camera, Rear Disk Brake, USB charging, sistem deselerasi ABS dan EBD, ISOFIX, hingga dual SRS airbags.

(c) Wuling

Kabar baiknya, dalam rangka hari jadi ketiga di Indonesia, Wuling menghadirkan promo khusus termasuk untuk Cortez CT Type S, meliputi:
1. Bebas biaya perawatan selama 4 tahun/50.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu)

2. Gratis 100 masker untuk setiap pembelian produk

3. Jika pembelian dilakukan secara kredit melalui Wuling Finance:

  • Bebas biaya asuransi selama masa tenor (khusus Cortez CT dan Almaz SE)
  • Tukar mobil lama dengan produk Wuling untuk mendapatkan voucher bensin senilai Rp3.000.000 (termasuk pajak)

Semua promo dapat dinikmati konsumen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website wuling.id.


(adv/tmi)