HOME » BERITA » 5 ALASAN ALL-NEW BMW X3 COCOK UNTUK DIKENDARAI WANITA

5 Alasan All-new BMW X3 Cocok untuk Dikendarai Wanita

Kamis, 12 April 2018 07:00 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru X3 di Indonesia. Mendapatkan peningkatan rupa dan fungsi, mobil berbadan bongsor ini tentunya identik dengan pengendara pria. Namun, hal tersebut ternyata tak menghalangi All-new BMW X3 untuk dapat digunakan oleh wanita.

Berikut beberapa alasan mengapa All-new BMW X3 cocok untuk digunakan oleh para wanita.

1. Bodi Boleh Bongsor, Tapi Mudah Dikendarai

Pengalaman berkendara yang mudah dan tak mengintimidasi menjadi perhatian para wanita. Menurut Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, All-new BMW X3 menawarkan kemudahaan dalam berkendara. Teknologi pintar yang disematkan di dalamnya membuat kemudi menjadi mudah dikendalikan, bahkan hanya membutuhkan sedikit tenaga pengendara.

"Untuk X3 yang terbaru ini xDrive sudah menyatu dengan Variable Sport Steering dan Performance Control. Jadi saat nyetir itu tidak berasa seperti bawa mobil besar," jelas Ismail.

2. Fitur Keselamatan

Sisi keselamatan menjadi nilai penting bagi para pengendara wanita. All-new BMW X3 sendiri sudah dilengkapi airbag untuk pengendara dan penumpang depan. Kemudian juga Dynamic Stability Control (DSC) yang sudah menyatu dengan Traction Control (DSC), Anti-lock Braking System (ABS), serta sensor di seluruh bagian.

Tak hanya itu, penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada BMW X3 memungkinkan distribusi bobot 50:50. Bobot pun berkurang 55 kg dibanding generasi sebelumnya berkat penggunaan beberapa material aluminium untuk memberikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat. Seluruh kelebihan tersebut menjadikan BMW X3 generasi terbaru cocok untuk pengendara wanita.

3. Teknologi Konektivitas dan Multimedia

Sektor konektivitas dan multimedia juga menjadi poin penting. Teknologi iDrive Controller, voice assistant, touch control hingga BMW Gesture Control terintegrasi dengan monitor 10,25 inch. BMW Gesture Control sendiri merupakan pertama kalinya disematkan pada Seri X. Teknologi ini sebelumnya hanya terdapat pada Seri 7 dan 5. Di mana hanya dibutuhkan gerakan jari tertentu dari jarak cukup jauh untuk mengontrol konektivitas dan multimedia.

Selain itu, adanya BMW Navigation System Proffesional yang mampu menampilkan 3D maps dan voice direction dalam bahasa Indonesia akan mempermudah pengendara wanita dalam berkendara.

4. Bagasi Luas

All-new BMW X3 mempunyai bagasi yang cukup luas mencapai 550 liter. Bagasi tersebut bisa diperluas dengan melipat jok baris kedua hingga rata. Menariknya untuk melipat jok dapat dilakukan dengan hanya menekan tombol yang berada di bagian paling belakang mobil. Secara otomatis jok akan terlipat ke depan.

Selain itu, guna mempermudah akses ke area bagasi, pintu bagasi All-new BMW X3 bisa dibuka tanpa perlu menekan tombol. Cukup menendangkan kaki ke bagian bawah kolong mobil, bagasi bisa dibuka dan ditutup secara otomatis.

5. Jaminan BMW Service Inclusive

Terakhir adalah jaminan melalui BMW Service Inclusive, sehingga memberikan rasa aman bagi pengendara wanita. Jaminan tersebut meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu km (tergantung mana yang lebih dulu) dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Selain itu, ban juga mendapatkan perlindungan melalui BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggatian hingga 4 ban per tahun sampai 100 persen. Jaminan ban itu mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/tys)

BERI KOMENTAR