HOME » BERITA » 5 ALASAN NAIK MOTOR HARUS PAKAI JAKET, APA SAJA?

5 Alasan Naik Motor Harus Pakai Jaket, Apa Saja?

Berbeda dengan naik mobil, saat naik motor tubuh akan langsung diterpa angin. Alasan inilah yang biasanya digunakan para pengguna motor untuk memakai jaket saat berkendara, agar tidak kedinginan.

Selasa, 08 Mei 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto ilustrasi: Instagram/infia_automotive

OTOSIA.COM - Berbeda dengan naik mobil, saat naik motor tubuh akan langsung diterpa angin. Alasan inilah yang biasanya digunakan para pengguna motor untuk memakai jaket saat berkendara, agar tidak kedinginan.

Tapi sebetulnya, manfaat menggunakan jaket tak sekadar agar tak kedinginan. Dilansir dari situs resmi Respiro, jaket memiliki peran penting untuk melindungi tubuh selama berkendara.

Nah, berikut manfaat menggunakan jaket saat berkendara.

1. Menjaga Tubuh Panas

Selain berangin, saat berkendara di siang hari tentu otolovers akan berhadapan dengan sengatan sinar matahari. Disinilah fungsi jaket untuk melindungi kulit dari paparan matahari secara langsung.

Penting bagi para pengendara motor untuk memiliki jaket dari bahan yang dingin dan mampu menyerap keringat tubuh dengan baik.

Foto by Instagram/infia_automotive

2. Menahan Tubuh dari Suhu Dingin

Nah ini seperti yang disebutkan sebelumnya supaya tidak kedinginan. Menggunakan jaket motor bisa menahan suhu tubuh tetap terasa hangat. Tentu saja jaket motor yang harus dikenakan harus memiliki bahan yang mampu menahan dingin agar suhu tubuh tetap terjaga.

3. Manahan Angin

Bagi seorang biker yang hobinya touring atau keliing kota, tentu mengenakan jaket motor menjadi sebuah pilihan tepat untuk dilakukan agar tubuh tidak cepat masuk angin.

Pasalnya, ketika berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi, secara tidak langsung tubuh kita akan berbenturan dengan udara yang ada di sekitar. Alhasil jika tubuh tidak kuat, tentu akan cepat terkena masuk angin.

4. Melindungi Tubuh dari Polusi Udara dan Kotoran di Jalan

Ternyata bukan hanya udara dingin atau panas saja, akan tetapi udara kotor di jalanan juga bisa menyebabkan kulit tubuh iritasi dan cepat kusam.

Untuk itu sangat penting sekali mengenakan jaket motor mengingat manfaat jaket motor ini mampu menahan debu dan kotoran agar tidak sampai menyentuh kulit.

5. Menjaga Tubuh Ketika Kecelakaan

Manfaat jaket motor ialah mampu menjaga tubuh ketika kecelakaan. Dalam hal ini, ketika terjatuh, tentu bagian-bagian tubuh akan berbenturan dengan sepeda, aspal ataupun benda lainnya.

Untuk menghindarinya, jaket bisa membantumu dari goresan dengan aspal.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR