HOME » BERITA » 5 CARA MUDAH KETAHUI BIAYA PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DARI RUMAH SAJA

5 Cara Mudah Ketahui Biaya Pajak Kendaraan Bermotor dari Rumah Saja

Pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta bisa mengetahui informasi pajak kendaraan bermotornya secara online. Ada 5 cara yang bisa dipakai untuk tahu informasi pajak dari rumah saja.

Senin, 13 Juli 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
5 Cara Mudah Ketahui Biaya Pajak Kendaraan Bermotor dari Rumah Saja
Ilustrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Saat ini membayar pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan secara online. Ada berbagai macam merchant juga yang sudah bekerja sama untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Sehingga memudahkan pemilik kendaraan untuk membayar pajak. Selain itu juga pemilik kendaraan bermotor tak perlu antre untuk membayar.

Rupanya, selain pembayaran, pemilik kendaraan bermotor juga bisa mengetahui besaran biaya pajak kendaraan bermotor yang harus dibayarkan dari rumah saja.

1 dari 3 Halaman

Melalui akun Instagram resmi @humaspajakjakarta, pemilik kendaraan bermotor di DKI Jakarta bisa mengetahui berapa pajak kendaraan bermotornya dengan lima cara.

Pertama, melalui website. Cara cek pajak kendaraan online atau cek ranmor DKI jakarta bisa melalui situs https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/

Kedua, melalui aplikasi Pajak Online. Aplikasi ini bisa diunduh pada smartphone Android (PlayStore) dan iOS (App Store) dengan kata kunci Pajak Online DKI Jakarta.

2 dari 3 Halaman

Instagram/humaspajakjakarta

Ketiga, melalui apliasi cek ranmor Polda. Aplikasi ini bisa diunduh pada smartphone Android (PlayStore) Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta.

Keempat, melalui layanan USSD. Pemilik kendaraan bermotor bisa mengakses melalui layanan Unstructured Supplementary Service Data atau USSD dengan cara menekan *368*1#.

Kelima, melalui SMS. Pemilik kendaraan bermotor bisa mendapatkan informasi pajak kendaraan dengan mengirimkan SMS dengan format info(spasi)ranmor(spasi)nomorkendaraantanpaspasi. Lalu kirim ke 8893.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR