HOME » BERITA » 5 CARA MUDAH PERAWATAN KACA HELM

5 Cara Mudah Perawatan Kaca Helm

Simak 5 cara mudah merawat kaca helm agar daya pandang tetap baik dan berumur panjang.

Selasa, 09 Juli 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
5 Cara Mudah Perawatan Kaca Helm
Ilustrasi perawatan helm (motorcyclenews.com)

OTOSIA.COM - Meski memiliki peran berbeda dengan cangkang helm, kaca atau visor juga penting. Komponen ini berfungsi untuk melindungi bagian wajah, khususnya mata dari material berbahaya, seperti debu dan benda asing lainnya.

Karena itu, visor harus mendapat perawatan khusus, terlebih ketika helm digunakan setiap hari. Hal ini tentu dilakukan agar visibilitasnya tetap baik serta berumur panjang.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, berikut 5 cara mudah merawat kaca helm:

1. Jauhkan Tangan

Jangan sekali-kali menyentuh kaca helm dengan tangan secara langsung, terlebih di bagian mata. Pasalnya, akan tertinggal bercak yang dapat mengganggu daya pandang pengendara.

1 dari 1 Halaman

Pemilihan Bahan

5 Cara Mudah Perawatan Kaca HelmPemilihan Bahan

2. Cuci Visor

Sesekali visor helm juga perlu dicuci. Gunakan air sabun dan gosok perlahan di kedua sisinya. Bilas dengan bersih dan langsung keringkan agar tak ada bercak air yang tertinggal.

3. Bahan Lap

Pemilihan kain lap berperan penting pada perawatan kaca helm. Pilihlah bahan mikrofiber yang halus agar visor tidak mudah lecet atau tergores saat dibersihkan.

4. Kotoran Membandel

Terkadang ada kotoran yang sulit dihilangkan. Otolovers bisa menggunakan kain basah dan tempelkan pada bercak tersebut dan biarkan meresap lalu bersihkan dengan lap kering.

5. Persiapkan Cadangan

Untuk kemudahan dan berjaga-jaga, tak ada salahnya mempersiapkan visor cadangan. Beberapa helm, khususnya produk lokal, harga visornya tidak terlalu mahal, berkisar Rp50-100 ribu.

BERI KOMENTAR