HOME » BERITA » 5 KONTEN OTOVLOGGER YANG DINANTIKAN PECINTA OTOMOTIF

5 Konten Otovlogger yang Dinantikan Pecinta Otomotif

Jum'at, 21 Desember 2018 00:01 Editor : Iwan Tantomi
� shutterstock

OTOSIA.COM - Bicara vlogger tentu tak lepas dari YouTube sebagai media utamanya. Selain memberikan kebebasan dalam membuat konten, vlogging memang cukup efektif sebagai batu loncatan menuju karir yang lebih baik. Paling tidak, dengan menjadi vlogger, content creator bisa lebih mudah dikenal.

Menariknya, vlogging pun kini merambah ke berbagai bidang. Tak terkecuali otomotif. Mereka yang paham banget dengan seluk beluknya, mengulas beragam informasi menarik seputar otomotif. Lebih kerennya lagi, vlogger otomotif ini pun punya sebutan sendiri, yaitu otovlogger. Bukan hanya gaya, nyatanya profesi tersebut cukup menjanjikan lho.

Nah, buat kamu yang tertarik ingin jadi otovlogger, beberapa konten menarik di bawah sangat dinantikan oleh pecinta otomotif. Simak, yuk!

Review Perlengkapan Motor

Anak motor tentu selalu ingin tampil kece dengan motor kesayangannya. Itulah kenapa mereka selalu mencari informasi terbaru beragam perlengkapan yang bisa membuat tunggangan mereka semakin ok. Di sinilah kesempatan mendapatkan view banyak, bahkan tak menutup kemungkinan bisa mendulang subscriber. Selain mengulas review motor baru, kelebihan dan kekurangannya, kamu bisa mengulas beberapa perlengkapan motor yang jarang banget dibahas, tetapi berpotensi dicari. Misalnya, keunggulan sebuah knalpot untuk motor modifikasi, lampu LED, hingga apparel macam helm, jaket dan sarung tangan.

Vlog Perjalanan Touring

Selain suka modifikasi, anak motor juga gemar banget touring. Inilah kenapa konten touring juga banyak diminati oleh pecinta otomotif. Buatlah vlog touring yang unik dan menarik, seperti menjelajahi destinasi baru yang belum banyak dikunjungi maupun tips melewati berbagai macam medan saat touring. Supaya hasil vlog lebih stabil, pilih alat dokumentasi yang baik, seperti kamera yang mampu merekam video berkualitas 4K. Jika konten berkualitas, tak menutup kemungkinan kamu akan punya subscriber yang selalu setia, bahkan sampai menagih konten vlog otomotif terbaru. Keren, kan?

QnA Memilih Spare Part Motor

YouTube punya fitur live, dan itu bisa kamu manfaatkan untuk bikin QnA seperti memilih spare part motor yang baik dengan para subscriber. Jika tidak, kamu bisa membuka pertanyaan di kolom komentar, lalu memberikan jawabannya dalam konten video selanjutnya. Asal kamu tahu, pecinta otomotif selalu tertarik hal-hal yang berkaitan dengan spare part motor, seperti velg racing, knalpot racing, hingga suku cadang modifikasi beragam warna.

Challenge Bareng Komunitas

Konten lain yang juga amat diburu oleh penggemar otomotif adalah keseruan bersama komunitas motor. Misalnya saja, cara mengisi akhir pekan dengan komunitas motor, yang tak melulu touring, tetapi juga diaplikasikan dengan kegiatan sosial. Hal-hal semacam tanpa diduga cukup menarik perhatian, sekaligus menginspirasi komunitas motor lainnya agar turut serta terlibat dengan banyak kegiatan positif.

Update Acara Otomotif Keren

Biar tetap up to date dengan dunia otomotif, anak motor juga suka mencari konten yang berkaitan dengan acara otomotif keren. Apalagi belakangan ada banyak sekali acara otomotif yang memang sayang banget dilewatkan keseruannya, seperti Customaxi 2018. Event otomotif yang dilangsungkan di Yogyakarta pada 24 November 2018, menjadi ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha. Boleh dibilang ajang tersebut, menjadi kontes modifikasi online terbesar dan pertama dilakukan di Indonesia.

Yogyakarta menjadi kota kedua diadakannya semifinal CustoMAXI ini, setelah sebelumnya hadir lebih dulu di Bekasi. Menariknya, event ini bakal berlanjut ke delapan kota lain, termasuk Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, hingga Bandung. Terpilihnya Yogyakarta karena pengguna skutik MAXI Yamaha terus berkembang, termasuk modifikasinya. Selain itu, CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori, yaitu Daily Use, Master Class juga Rising Star. Kategori Daily User dan Master Class, dibuka untuk Nmax, Aerox 155, dan Xmas. Sementara, Rising Star diperuntukkan motor Lexi.

Event CustoMAXI ini kian diminati oleh pecinta otomotif informasinya, lantaran Yamaha memberikan hadiah menarik untuk pemenang semifinal dan final, senilai uang tunai total ratusan juta Rupiah. Apalagi pada tahap grand final kategori Master Class, pemenang berkesempatan dapat 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Setidaknya, ada 40 semifinalis yang terjaring dari seleksi awal lewat pendaftaran online. Kamu bisa mengetahui informasi lebih lengkapnya di sini.

(kpl/tmi)