HOME » BERITA » 5 MINIATUR MESIN INI JAUH LEBIH DAHSYAT DARI MESIN MOBIL KEBANYAKAN!

5 Miniatur Mesin ini Jauh Lebih Dahsyat dari Mesin Mobil Kebanyakan!

Jum'at, 08 Desember 2017 20:15 Editor : Fajar Ardiansyah
Replika Mesin (foto: Youtube Viral Vehicle)

OTOSIA.COM - Kalau ngobrol masalah mesin mobil, memang sangat banyak yang bisa dieksplorasi. Keberadaan dari mesin mobil terkadang memancing banyak modifikator untuk kemudian mempelajari, dan membuat sebuah replika demi beberapa tujuan, seperti edukasi, atau memang hanya untuk main-main saja dan menampilkan ilustrasi bagaimana mesin mobil bekerja.

Tapi siapa sangka, video yang ada di bawah ini bakalan menunjukkan sejumlah replika mesin yang secara ukuran jauh lebih kecil dari mesin mobil biasa, tapi performanya bisa dianggap lebih baik. Video ini diunggah oleh Viral Vehicles pada tanggal 4 Mei 2017 yang lalu, memamerkan 5 mesin replika yang ternyata punya performa dahsyat sekalipun tak dipasang di ruang mesin.

Para modifikator dan desainer mesin ini berdedikasi untuk membuat mesin berukuran kecil seperti Flat Head V8 milik Ministream. Ukurannya sangat kecil baik dari segi dimensi maupun kubikasi, tapi separuhnya saat kabel gas dibetot mengingatkan pada suara dari mesin muscle car seperti Ford atau Dodge.

Tak kalah dengan Ministream, Marcus88Mar juga memproduksi replika mesin yang agak mirip. Menggunakan format V8, mesin ini meniru mekanisme yang dilakukan oleh Chevrolet. Sehingga sekalipun secara suara tidak begitu 'ngebass' tapi ritme raungannya cukup mirip dengan milik Chevy Corvette classic. Tonton dulu lengkapnya, Otolovers! Mesin begini bisa lebih garang daripada mobil komersil!

 (kpl/fjr)

BERI KOMENTAR