HOME » BERITA » 5 MOBIL BARU SUZUKI YANG AKAN DIRILIS TAHUN 2019

5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Dirilis Tahun 2019

Untuk semakin memperkuat eksistensinya itu, tahun 2019 nanti rencananya Maruti Suzuki akan meluncurkan 5 mobil barunya.

Kamis, 18 Oktober 2018 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
5 Mobil Baru Suzuki yang Akan Dirilis Tahun 2019
Suzuki Swift Sport (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Suzuki memiliki nasib yang sedikit lebih baik di India, ketimbang di Indonesia. Bahkan beberapa mobil Suzuki yang di Tanah Air menjadi mobil biasa, di India masuk dalam kategori premium.

Untuk semakin memperkuat eksistensinya itu, Suzuki tentu harus selalu memberikan penyegaran-penyegaran untuk berbagai macam produknya. Tahun 2019 nanti, rencananya Maruti Suzuki akan meluncurkan 5 mobil barunya, seperti dilansir dari gaadiwaadi.com.

1. Maruti Suzuki Wagon R

Suzuki Wagon R 2018 (GaadiWaadi)

Suzuki sedang bersiap untuk generasi teranyar Wagon R. Mobil yang akan bersaing dengan Hyundai Santro. Wagon R yang beredar hampir 2 dekade lamanya, tak mendapatkan perubahan yang signifikan. Tapi generasi terbarunya nanti akan mendapatkan perubahan yang sangat besar.

Wagon R 2019 akan terlihat seperti unit yang beredar di pasar Jepang, yang sudah lebih dulu meluncur tahun lalu. Spesifikasi generasi Wagon R tampaknya masih akan menggunakan platform yang sama dengan versi saat ini dengan beberapa pembaruan untuk menyesuaikan dengan standar emisi.

Kemungkinan powertrain Wagon R tak akan berubah. Generasi Wagon R masih akan menggunakan mesin 1.0L bensin. Diperkirakan Wagon R 2019 akan meluncur awal 2019.

2. Maruti Suzuki Y1K Micro SUV

Maruti Suzuki Y1K (GaadiWaadi)

Maruti Suzuki menjadi salah satu merek paling hidup saat Auto Expo 2018. Bahkan Suzuki memamerkan sebuah mobil konsep. Mobil konsep yang secara internal diberi kode Y1K itu akan diposisikan pada segmen SUV mikro dan bersaing dengan Mahindra KUV100.

Y1K akan ditenagai mesin berkapasitas kecil yang efisien dengan fitur keselamatan standar seperti dual airbags, ABS with EBD, sensor belakang dan sebagainya. Suzuki juga sepertinya akan bersaing dengan Hyundai yang dikabarkan sedang mengerjakan SUV mikro.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR