HOME » BERITA » 5 MOBIL BARU TOYOTA, MULAI INNOVA FACELIFT SAMPAI FORTUNER FACELIFT

5 Mobil Baru Toyota, Mulai Innova Facelift sampai Fortuner Facelift

Masih di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), Toyota disebut sedang menyiapkan 5 mobil baru yang akan dikenal dan dirilis pada tahun 2020 di pasar India.

Jum'at, 24 April 2020 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
5 Mobil Baru Toyota, Mulai Innova Facelift sampai Fortuner Facelift
Spyshot Toyota Fortuner Facelift (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Toyota akan menghadirkan beberapa mobil baru pada tahun ini di pasar India. Setelah menyuntik mati Etios, Etios Liva, dan Corolla Altiz di Tanah Hindustan itu.

Dilansir dari GaadiWaadi, disebutkan bahwa akan ada 5 mobil baru yang meluncur pada tahun 2020 di India. Seperti yang sudah ramai dibicarakan sebelumnya, salah satunya yakni Toyota Fortuner facelift.

Toyota Fortuner Facelift dikabarkan akan mengaspal pada akhir 2020. Beberapa kali sosok Fortuner facelift tertangkap kamera dan beredar di dunia maya. Sementara itu, hingga kini Toyota sendiri masih bungkam soal Fortuner facelift meski SUV itu bahkan terpergok saat sedang diuji di jalan.

Dari hasil foto mata-mata, beberapa bagian Fortuner facelift yang berubah pun terlihat. Tentu saja ada beberapa fitur yang ditambahkan. Sementara mesinnya tampaknya masih sama dengan generasi saat ini.

Yakni mesin bensin 2.7L bertenaga 166 PS dan torsi 245 Nm. Kedua, mesin diesel 2.8L bertenaga 177 PS dan torsi 240 Nm (manual) atau 450 Nm (otomatis).

1 dari 4 Halaman

Rebadge Suzuki Vitara Brezza

Setelah meluncurkan Toyota Glanza yang merupakan hasil rebadge dari Maruti Suzuki Baleno, kini Toyota dan Suzuki yang memang bekerja sama itu tengah bersiap untuk rebadge yang kedua.

Toyota juga me-rebadge Suzuki Vitara Brezza. SUV itu disebut akan dirilis pada pertengahan 2020, semoga tidak mundur akibat pandemi virus Corona (COVID-19). 

Vitara Brezza versi Toyota itu akan mendapatkan ubahan ringan seperti grille dan bumper hanya untuk membedakan antara versi Toyota dan Suzuki. Sedangkan mesinnya akan sama, yakni 1.5L Naturally-aspirated 4-silinder bertenaga 105 PS dan torsi 138 Nm.

2 dari 4 Halaman

Rebadge Suzuki Ciaz

Gaadiwaadi.com

Sama seperti sebelumnya Toyota juga me-rebadge sedan Suzuki Ciaz. Sedan ini sendiri menjadi model terlaris di segmennya di pasar India. Dengan embel-embel tambahan nama Toyota, diprediksi akan menggebrak pasar India.

 

3 dari 4 Halaman

Toyota Yaris versi Taksi

Saat ini Toyota Yaris menjadi satu-satunya model sedan milik Toyota di pasar India. Kini Toyota juga melayani pasar fleet dengan membuat Yaris versi taksi yang akan dirilis segera di tahun ini.

Yaris entry-level ini akan menggunakan mesin bensin 1.5L yang menghasilkan tenaga 107 PS. Diperkirakan, Yaris versi taksi ini menggunakan transmisi manual saja. Selain itu juga akan ada versi CNG untuk Yaris yang akan dikenalkan.

 

4 dari 4 Halaman

Toyota Innova Crysta Facelift

Gaadiwaadi.com

Generasi saat ini MPV terpopuler milik Toyota ini sudah ada di pasar India sekitar 4 tahun. Diprediksi, Toyota akan merilis mid-life facelift Innova Crysta pada akhir 2020, atau setidaknya awal 2021. 

Toyota Innova Crysta akan mendapatkan ubahan pada eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih segar. Tapi soal mesin, akan sama menggunakan mesin bensin 2.7L bertenaga 164 PS dan torsi 245 Nm dan mesin diesel 2.4L bertenaga 149 PS dan torsi 343 Nm.

BERI KOMENTAR