HOME » BERITA » 5 MOBIL LCGC TERLARIS JELANG LEBARAN, BEGINI KIRA-KIRA TRENNYA

5 Mobil LCGC Terlaris Jelang Lebaran, Begini Kira-Kira Trennya

Dari sekian banyak pilihan LCGC yang sudah beredar setidaknya selama dua tahun belakangan, publik pun terlihat mulai menetapkan pilihan pada sejumlah model.

Kamis, 07 Juni 2018 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Masa Ramadan jadi momen buat pilih-pilih mobil baru untuk keperluan mudik. Mobil LCGC pun tidak luput dari pilihan tersebut, apalagi buat mereka yang mengejar citra sukses karena sudah mampu beli mobil.

Dari sekian banyak pilihan LCGC yang sudah beredar setidaknya selama dua tahun belakangan, publik pun terlihat mulai menetapkan pilihan pada sejumlah model.

Artinya, tren pilihan mobil LCGC itu bisa dilihat setelah dua tahun beredar di masyarakat. Lebih jelasnya, hal tersebut bisa dilihat dari model manakah yang secara penjualan cukup sehat, atau meningkat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut data terkini per April 2018, angka-angka dari Gaikindo memperlihatkan bahwa memang sejumlah model terlihat makin diminati, sementara yang lain sebaliknya.

Jika bukan bicara jumlah total, tetapi mana yang paling tumbuh, maka mobil yang masuk daftar lima besar antara lain adalah Toyota Calya yang pada tahun lalu terjual 5.861 unit, kini menjadi 6.292 unit.

Ada pula Honda Brio Satya, versi LCGC dari Brio RS, yang pada tahun ini terjual 4.471 unit sementara tahun lalu sebesar 4.149 unit.

Namun jika bicara yang paling sehat, yang sekiranya bisa dikatakan paling diminati, itu adalah Daihatsu Sigra. Penjualan tahun lalu sebesar 2.786, tetapi di tahun ini naik nyaris dua kali lipat menjadi 5.250 unit.

Gambaran di atas menunjukkan kalau minat pembeli di Indonesia memang masih mengarah pada mobil berkapasitas besar meski tidak terlepas dari merek dan faktor lainnya. Pasalnya, Datsun yang punya GO plus tidak bertengger di daftar lima besar tersebut sekalipun daya tampunganya besar.

Faktor di luar kapasitas juga yang menjadi acuan, sebab mobil terlaris ketiga justru Brio Satya, sebuah city car untuk 4-5 penumpang.

Sementara itu, dua model lainnya yang tidak tergolong tumbuh dari tahun lalu tapi masuk daftar terlaris di lima besar adalah Ayla dan Agya.

(kpl/why/ahm)

BERI KOMENTAR