HOME » BERITA » 5 MOBIL YANG DIKLONING CINA, MULAI LAND CRUISER SAMPAI LAMBORGHINI

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai Lamborghini

Mobil-mobil populer di pasar otomotif, kerap terlihat memiliki versi Cina lantaran tampilannya yang sangat mirip.

Senin, 02 Desember 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai Lamborghini
Xpeng G3 (Cartoq)

OTOSIA.COM - Beberapa kali mobil-mobil buatan Cina, terlihat mirip dengan mobil-mobil Eropa ataupun Jepang, khususnya mobil-mobil populer. Mobil-mobil itu bahkan seperti tidak ada bedanya dari sisi fisik.

Model-model itu bahkan dijuluki mobil kloningan. Contohnya yang terbaru adalah Range Rover Sport. Tampilannya benar-benar mirip, tapi harganya bisa jauh lebih murah hingga 10 kali lipat.

Tentu saja, kualitasnya pun tak bisa menandingi Ronge Rover Sport asli. Terasuk performanya yang kalah jauh dengan mobil pabrikan Inggris itu.

Selain Range Rover Sport, berikut mobil-mobil lain yang memiliki kloningan asal Cina, dikutip dari Cartoq:

1 dari 5 Halaman

Toyota Land Cruiser

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai LamborghiniToyota Land Cruiser

Land Cruiser versi Cina dikethui bernama Hengtian Yueli. Mobil itu hadir pada 2016 lalu dan masih eksis di pasar Cina hingga saat ini. Ada beberapa komponen yang sangat identik dengan Land Cruiser, khususnya profil sampingnya.

Toyota Land Cruiser sendiri menjadi SUV ekstra populer di seluruh dunia dengan harga yang juga mahal. Tapi versi kloningannya sudah past memiliki harga jauh lebih murah.

2 dari 5 Halaman

Ford F150

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai LamborghiniFord F150

Versi Cina Ford F150 bernama Shengqi F70. Mobil pickup truck itu benar-benar mirip dengan mobil pabrikan Amerika itu. bFord F150 sendiri memang menjadi mobil double cabin yang populer.

3 dari 5 Halaman

Tesla Model X

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai LamborghiniTesla Model X

Tesla Model X populer karena akselerasi tinggi dan kapabilitasnya sebagai mobil otonom. Mobil ini juga menjadi salah satu mobil SUV listrik terbaik di dunia.

Di Cina, SUV listrik persis Tesla Model X dinamai Xpeng G3. Mobil ini memiliki torsi maksimum 300 Nm dan bisa menjangkau jarak 230 kilometer. Tak hanya fisiknya, Xpeng G3 juga menyerupai Tesla Model X dari sisi fiturnya, seperti panoramic sunroof dan detail alur pada kap mobil.

4 dari 5 Halaman

MINI Cooper

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai LamborghiniMINI Cooper

Pecinta MINI Cooper rata-rata adalah orang-orang muda. Nah, MINI Cooper juga tak luput dari target kloningan pabrikan Cina. Dirilis pada beberapa tahun lalu, namanya Lifan 330.

Mobil tersebut memiliki bagian depan yang juga menyerupai Fiat 500. Mesinnya bensin 1.3L yang menghasilkan tenaga 90 PS dan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

5 dari 5 Halaman

Lamborghini Urus

5 Mobil yang Dikloning Cina, Mulai Land Cruiser Sampai LamborghiniLamborghini Urus

Urus menjadi model SUV pertama Lamborghini. Begitu dirilis, Urus tak susah untuk mendapatkan populaitasnya. Versi kloningannya pun muncul dengan nama C60 Hyosow.

Tentu saja harganya tak semahal Urus. C60 Hyosow mendapatkan tenaga dari mesin 2.0L sebesar 195 PS.

BERI KOMENTAR