HOME » BERITA » 5 MODIFIKASI ALL-NEW SUZUKI CARRY, SANGAT MULTIFUNGSI

5 Modifikasi All-new Suzuki Carry, Sangat Multifungsi

PT SIS menampilkan all-new Suzuki Carry dalam 5 konsep yang berbeda. Hal ini membuktikan bahwa all-new Suzuki Carry memang multifungsi.

Kamis, 02 Mei 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
All-new Suzuki Carry (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Pada gelaran IIMS 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi merilis all-new Suzuki Carry. Kehadiran generasi baru mobil pick-up tersebut tak terlepas dari kejayaannya di segmen kendaraan niaga. Setidaknya ada 5 model Suzuki Carry yang disajikan, yaitu Carry Pick up, Carry Ambulance, Carry Box, Carry Angkutan Kota dan Carry Moko (Mobil Toko). Hal ini menjadi bukti bahwa all-new Suzuki Carry benar-benar multifungsi dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Bertepatan dengan peluncuran global New Carry Pick Up. Kami juga menampilkan Suzuki New Carry yang dimodifikasi. Kendaraan komersial Suzuki ini sudah jadi legenda, sejak 1976. Tak hanya menjadi alat transportasi. Namun menjadi andalan tiap generasi untuk menggerakkan roda ekonomi. Kami paham, kebutuhan masyarakat tidak sebatas pada model pikap saja. Makanya kami tampilkan berbagai jenis kendaraan multiguna. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam Oto.com.

Untuk jantung pacu, semua varian dibekali mesin bensin K15B-C berkubikasi 1,5 liter. Mesin yang sama dengan Ertiga ini, menyuplai tenaga 97 PS pada 5.600 rpm. Dorongan torsi puncaknya 135 Nm pada 4.400 rpm. Dari data angka, Carry anyar lebih perkasa dari mesin G15A lama. Model lawas hanya memproduksi tenaga 78,8 PS pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 3.000 rpm. Nah, berikut wujud modifikasinya.

Carry Pikap

Dari dimensi, Carry terbaru lahir lebih besar. Ia punya panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm. Sudah dilengkapi fitur Immobilizer, AC, electric power steering (EPS) dan sliding seat untuk varian tertinggi. Terpasang head unit 1DIN, split seat dengan jok tebal serta enam tempat penyimpanan barang untuk varian AC. Dan 10 tempat penyimpanan di varian non-AC.

Carry Ambulance

Ruang pertolongan pertama pada model ini punya panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.820 mm. Dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator. Ditambah wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser dan tabung pemadam.

Juga ada tambahan lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower dan scoop stretcher. Dengan fitur ini, Carry Ambulance dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat. Sangat layak dalam memberikan pertolongan pertama. Bahkan saat melakukan perawatan intensif. Selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

Carry Box

Teman para pengusaha ini didesain dengan bodi box. Materialnya terbuat dari composite panel berwarna white glossy. Rangka box dan pintu belakang terbuat dari pelat besi. Menjadikan New Carry Box diklaim kokoh, kuat dan aman saat membawa barang. Model Carry Box mengantongi dimensi luar, dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.320 mm. Lalu ukuran dalamnya dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.250 mm. Mobil memberikan ruang yang luas. Sehingga mampu menampung muatan yang lebih banyak.

Carry Angkot

Hal yang lazim melihat Carry jadi moda angkutan penumpang. Tampil lebih besar, Suzuki menawarkan Carry Angkutan Kota (angkot) terbaru. Moda transportasi umum ini punya bodi yang terbuat dari pelat besi. Desain pintunya model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes. Ada lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. Panjangnya 4.415 mm, lebar 1.675 mm dan tinggi 2.200 mm. Menurut pabrikan, unit dirancang untuk memberi kenyamanan bagi penumpang. Serta keuntungan lebih bagi pengusaha.

Carry Mobil Toko

Booth Suzuki jua makin komplet dengan Carry Mobil Toko. Unit modifikasi ini cocok bagi konsumen pengusaha. Atau mereka yang ingin membuka usaha warung toko yang bisa berpindah. Khusus di IIMS 2019, ubahan Carry Mobil Toko menyediakan minuman. Ada juga suvenir bagi pengunjung yang melakukan SPK. Layanan sederet ubahan Carry bisa didapat melalui penjualan fleet. Hingga kini, Suzuki telah melayanani beragam modifikasi Carry. Sebagai tambahan, ia bisa dipakai untuk mobil penyuluhan, mobil angkut dan mini dump truck.

Bagi Otolovers yang tertarik bisa mengunjungi booth Suzuki di IIMS 2019 sampai 5 Mei 2019 mendatang. Mereka menyediakan berbagai tawaran menarik, mulai potongan harga, kemudahan kredit, dan beragam promo lainnya.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR