HOME » BERITA » 5 MODIFIKASI SUSPENSI YANG BISA MENGHASILKAN MALAPETAKA!

5 Modifikasi Suspensi yang Bisa Menghasilkan Malapetaka!

Kamis, 27 April 2017 19:15

5 Modifikasi Suspensi yang Bisa Menghasilkan Malapetaka!
Suspensi (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Suspensi adalah komponen yang amat sangat krusial, tak cuma pada mobil tapi juga pada sepeda motor, truk dan kendaraan lainnya. Suspensi adalah bagian dari mobil yang menjaga performa tetap halus, nyaman dan juga menjaga supaya bokong dan punggung tak tersiksa.

Semakin kemari, semakin banyak suspensi modifan yang jadi semacam 'eksperimen' untuk dilakukan. Tengok saja bagaimana para penggemar klasik menggubah mobil mereka supaya suspensi pada mobilnya bahkan bisa loncat-loncat dengan sistem hidraulik.

Namun ternyata tak semua modifikasi layak untuk dilakukan kepada mobil, beberapa di antaranya malah bisa menghancurkan bagian suspensi dan kaki-kaki bahkan sekalian dengan mobil beserta isinya. Terutama jika modifikasi yang dilakukan adalah modifikasi yang terhitung over.

Setidaknya, merendahkan per pada mobil menggunakan spring clamp yang berbentuk jepit adalah satu bentuk modifikasi yang sering dilakukan sebagai awal turunnya modifikasi-modifikasi berkelanjutan lainnya. Biasanya menyusul anti-roll bar yang ikut-ikutan kena modif.

Sayangnya, para modifikator biasanya tak sadar akan hal ini dan lebih menyukai hasil modifikasi daripada yang tawar-tawar saja. Nah, mungkin video dari Engineering Explained ini akan sedikit banyak membantu, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-28
detail

BERITA POPULER