HOME » BERITA » 5 MOTOR MATIC DENGAN BAGASI BESAR DI INDONESIA, LEBIH DARI 20 LITER

5 Motor Matic dengan Bagasi Besar di Indonesia, Lebih dari 20 Liter

Sudah banyak motor matic dengan bagasi berkapasitas di atas 20 liter.

Kamis, 17 Desember 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
5 Motor Matic dengan Bagasi Besar di Indonesia, Lebih dari 20 Liter
Bagasi Yamaha FreeGo (Yamaha)

OTOSIA.COM - Bagasi luas saat ini seakan menjadi fitur wajib pada sebuah skuter. Pasalnya, motor jenis tersebut terlahir sebagai kendaraan dengan mengunggulkan kepraktisannya.

Dengan bagasi luas di bawah jok, pengendara skuter matik (skutik) bisa menyimpan barang yang cukup banyak, bahkan 2 helm full-face sekaligus.

Setidaknya, ada 5 pilihan motor matic dengan bagasi besar di Indonesia. Berikut ulasannya:

1 dari 5 Halaman

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo menjadi skutik 125 cc dengan bagasi terbesar di Indonesia. Kapasitasnya yang mencapai 25 liter bisa digunakan untuk memuat 2 helm full-face.

Keunggulan ini disebabkan tangki bahan bakar yang dipindah ke bawah pijakan kaki pengemudinya. Di Indonesia, Yamaha FreeGo dipasarkan dengan harga Rp19,275-23,19 juta (OTR Jakarta).

2 dari 5 Halaman

Yamaha NMax

Tak heran jika Yamaha NMax memiliki kapasitas bagasi yang besar, seluas 24 liter. Pasalnya, skuter ini terlahir sebagai maxi skutik dengan body gambot.

Layaknya Yamaha FreeGo, bagasi Yamaha NMax juga bisa digunakan untuk memuat 2 helm full-face sekaligus. Dari situs resmi Yamaha Indonesia, Yamaha NMax saat ini dibanderol Rp28,545-33,75 juta (OTR Jakarta).

3 dari 5 Halaman

Honda PCX

Bersaing ketat dengan Yamaha NMax, Honda PCX pun turut menawarkan bagasi besar di bawah joknya, berkapasitas 28,8 liter. Wajar saja, skuter gambot PT Astra Honda Motor ini memiliki body yang bongsor.

Bahkan, masih ada sisa meskipun bagasi Honda PCX diisi 2 helm full-face. Saat ini, skutik gambot pabrikan berlogo sayap mengepak itu ditawarkan dengan banderol Rp29,843-32,842 juta (OTR Jakarta).

4 dari 5 Halaman

Yamaha XMax

Terlahir dengan dimensi jauh lebih bongsor dari Yamaha NMax, tentu Yamaha XMax memiliki bagasi yang semakin besar, tepatnya 45 liter. Dari pengujian redaksi Otosia, ruang penyimpanan ini bisa diisi 2 helm full-face dan tas harian berisi laptop 14 inci.

Menariknya lagi, bagasi Yamaha XMax dilengkapi dengan lampu LED yang sangat berguna ketika mengambil barang pada malam hari. Di Indonesia, skutik gambot 250 cc ini dilabeli Rp61,475 juta (OTR Jakarta).

5 dari 5 Halaman

Honda Forza

Bagasi Yamaha XMax sudah memukau dengan kapasitas 45 liter. Tapi, milik Honda Forza masih lebih besar lagi, tepatnya 48 liter. Sayangnya, ruang penyimpanan ini tidak memiliki penerangan seperti rivalnya itu.

Tak hanya itu, bagasi Honda Forza juga memiliki sekat yang dapat dipindah untuk memaksimalkan ruang penyimpanannya. Hanya saja, banderol Honda Forza terbilang cukup tinggi lantaran status CBU, yakni Rp83,81 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR