HOME » BERITA » 5 PABRIKAN MOBIL YANG MEMILIKI UTANG SANGAT BESAR, ADA YANG LAMPAUI SEBUAH NEGARA

5 Pabrikan Mobil yang Memiliki Utang Sangat Besar, Ada yang Lampaui Sebuah Negara

Utang piutang tentunya juga dilakukan oleh industri otomotif. Bahkan sebagian pabrikan mobil harus meminjam uang yang sangat besar untuk mencapai kesuksesannya

Senin, 20 Juli 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
5 Pabrikan Mobil yang Memiliki Utang Sangat Besar, Ada yang Lampaui Sebuah Negara
Logo Volkswagen (deviantart.net)

OTOSIA.COM - Meminjam uang atau utang seperti menjadi hal yang biasa di dunia bisnis. Bahkan, sebuah negara juga ada yang memiliki utang bahkan dalam jumlah yang sangat besar.

Di dunia bisnis pinjam meminjam uang atau utang sudah sangat umum dilakukan. Biasanya hal itu dilakukan agar bisnis yang dijalankan semakin besar dan keuntungan berlipat ganda.

Utang piutang tentunya juga dilakukan oleh industri otomotif. Bahkan sebagian pabrikan mobil harus meminjam uang yang sangat besar untuk mencapai kesuksesannya.

1 dari 2 Halaman

Melansir Liputan6.com dari Carscoops, lima besar pembuat mobil yang memiliki utang adalah Volkswagen (VW), Daimler, Toyota, Ford, dan BMW.

Dalam sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan terhadap 900 perusahaan terkemuka di dunia, ternyata 10 besar perusahaan yang memiliki utang besar, lima di antaranya adalah jenama otomotif.

VW sendiri sebagai pemuncak klasemen, disebut memiliki utang sebesar US$192 miliar atau setara dengan Rp2.800 triliun. Bahkan, jumlah utang tersebut lebih banyak dibanding utang sebuah negara. Pabrikan asal Jerman ini, memiliki utang lebih banyak dari Afrika Selatan, sebesar US$180,1 miliar.

2 dari 2 Halaman

Di Bawah VW

Kemudian, di bawah VW, ada Daimler yang berada di posisi ketiga, di bawah perusahaan AT&T. Jumlah utang pabrikan Bavarian ini sebesar US$151 miliar. Sedangkan di bawah Daimler, ada Toyota dengan utang US$138 miliar.

Setelah itu, ada Ford yang di posisi ke tujuh dalam daftar 10 perusahaan dengan utang besar. Pabrikan asal Amerika Serikat ini memiliki utang sebesar US$122 miliar.

Di posisi berikutnya atau urutan delapan ada BMW dengan nilai utang sebesar US$114 miliar.

5 Besar Pabrikan Otomotif yang Punya Hutang Sangat Besar (Carscoops)

BERI KOMENTAR