HOME » BERITA » 5 PEMBALAP INI BISA JADI PESAING BERAT VETTEL DI FORMULA 1 2019

5 Pembalap Ini Bisa Jadi Pesaing Berat Vettel di Formula 1 2019

Sebastian Vettel menilai bahwa ada 5 pembalap lain yang bisa menyainginya mendapat gelar juara dunia Formula 1 2019.

Selasa, 26 Maret 2019 21:45 Editor : Cornelius Candra
Sebastian Vettel (thisisf1.com)

OTOSIA.COM - Pasca berlangsungnya seri pertama Formula 1 di Melbourne Australia, beberapa waktu lalu, pembalap asal Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel pun memberikan penilaiannya. Vettel menilai pada balapan perdana tersebut cukup menegangkan dan memiliki persaingan yang sangat sengit.

Bahkan Vettel turut memprediksi terkait pembalap-pembalap yang memiliki peluang untuk memperebutkan gelar juara musim 2019 ini. Dilansir dari Motorsport, Vettel menilai terdapat 5 pembalap yang sangat berpotensi menjadi pesaing terberatnya dalam meraih gelar mahkota juara.

Pembalap pertama yang difavoritkan oleh Vettel tentunya adalah rekan setimnya saat ini yaitu Charles Leclerc. Vettel melihat Leclerc memiliki potensi yang sangat besar sebagai seorang pembalap muda.

Vettel juga menilai, bahwa pada balapan perdana kemarin Leclerc dinilai sangat mampu untuk bersaing di barisan depan.

Pembalap lainnya yang berpotensi menjadi pesaing terberatnya tentu saja rivalnya selama ini yaitu Lewis Hamilton dan peraih podium satu pada balapan perdana kemarin, yaitu Valtteri Bottas.

Vettel mengatakan bahwa Hamilton dan Mercedes masih menjadi pesaing terberatnya dalam meraih gelar juara dunia musim ini. Selain Hamilton, Bottas juga dinilai berpotensi besar untuk menjadi pesaing terberatnya.

Berkaca pada balapan perdana kemarin, Bottas dinilai sukses keluar dari bayang-bayang Hamilton yang selama ini selalu sukses meraih podium. Bottas juga dinilai jauh lebih matang dan padu dengan mobil Mercedes-nya tahun ini.

2 pesaing terberat lainnya menurut Vettel yaitu Max Verstappen dan Pierre Gasly. Meskipun pada awal musim sempat banyak yang meragukan kemampuan dari duo Red Bull ini, karena keputusannya untuk menggunakan mesin Honda.

Namun, Max Verstappen berhasil mematahkan anggapan tersebut dengan berhasil meraih podium 3 pada seri perdana di Australia lalu. Sayangnya, rekan setim Verstappen yaitu Pierre Gasly harus terlempar dari 10 besar pada seri perdana lalu.

Tak heran jika Vettel tetap menganggap duo Red Bull ini sebagai pesaing terdekat dirinya dalam meraih gelar juara dunia tahun ini.

"Saya pikir, terdapat tiga tim besar yang memiliki potensi untuk tampil bersaing secara ketat," ujar Vettel.

Senada dengan Vettel, peraih gelar juara dunia musim lalu yaitu Lewis Hamilton pun turut memberikan pandangan yang sama setelah melihat hasil pada balapan perdana lalu di Australia. Hamilton menilai bahwa tahun ini ketiga tim ini berpotensi menyajikan persaingan yang sangat ketat.

Hamilton sendiri sebenarnya sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi di seri perdana kemarin, namun sayangnya posisi terdepan tersebut berhasil diambil alih oleh rekan setimnya Valtteri Bottas pada sesi balapan berlangsung.

Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya belum bisa menilai terkait mana yang paling kua dan memiliki potensi besar untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Menurutnya penilaian tersebut baru bisa dilihat setelah 4 hingga 5 seri balapan berlangsung.

"Saya sudah lama berada di Formula 1, dan saya tidak pernah tahu terkait gambaran tersebut pada seri perdana ini. Jadi biasanya barulah pada empat balapan pertama, kamu akan mendapat sedikit gambaran terkait tim mana yang paling kuat dan berpotensi meraih gelar," ujar Hamilton.

Hamilton mengatakan bahwa dirinya tidak dapat meramal siapa peraih gelar juara dunia musim ini, menurutnya semua pembalap masih memiliki potensi besar untuk meraih gelar. Namun dirinya memastikan, bahwa dirinya akan selalu berusaha tampil maksimal untuk dapat meraih kembali gelar juara dunia musim 2019 ini.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR