HOME » BERITA » 5 SPORT HATCHBACKS ADU KENCANG, SIAPA YANG PALING 'JOS'?

5 Sport Hatchbacks Adu Kencang, Siapa yang Paling 'Jos'?

Kelimanya punya daya kuda yang terhitung dahsyat untuk mobil hatchback. Performanya pun tak main-main!

Kamis, 09 November 2017 15:30 Editor : Fajar Ardiansyah
5 Mobil Hatchback (foto: Youtube Carwow)

OTOSIA.COM - Ada 1 hal umum yang sama-sama dimiliki oleh mobil hatchback di seluruh dunia, yakni modelnya yang relatif kecil, serta penampilannya yang relatif sporty membuat mobil hatchback seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris amat digemari oleh kalangan anak muda. Tak terkecuali pula mobil dengan format hatchback buatan Eropa lainnya.

Kesan sporty memang sering ditampilkan oleh para pabrikan otomotif jika menghasilkan mobil hatchback. Dan lima mobil ini berusaha untuk masing-masing konsep rapat Dahsyat dorongan mereka. Mobil-mobil tersebut antara lain Audi rs3, Mercedes Benz AMG, Ford Focus, Honda Civic type R, serta VW Golf R.

Memang sejatinya mobil hatchback tidaklah dibangun sebagai mobil yang memiliki dorongan kencang dan tenaga yang besar. Tapi perlu diketahui bahwa 5 mobil di atas masing-masing sudah diproduksi dengan spesifikasi yang ideal untuk kegiatan sport. Sebagai contoh saja, kelima mobil tersebut memiliki rataan daya kuda hingga 400 HP!

Pada balap drag ini otolovers bisa melihat bagaimana Audi mengeksekusi jarak seperempat mil dalam waktu tidak lebih dari 12 detik saja. Dan Mercedes Benz a45 AMG justru lebih lambat dengan catatan 12.9 detik untuk jarak yang sama.

Sementara itu persaingan antara Civic, VW Golf dan Ford Focus satu sama lain saling bersaing dengan waktu yang tipis. Hal ini agak mengejutkan karena sebetulnya VW Golf lebih diunggulkan gara-gara gearbox baru yang disematkan oleh VW, tapi masih mampu diimbangi oleh Honda Civic dan Ford Focus. Mari disimak videonya yuk!

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR