HOME » BERITA » 5 TEMPAT PEMBUANGAN MOBIL-MOBIL MEWAH TERMAHAL DI DUNIA

5 Tempat Pembuangan Mobil-mobil Mewah Termahal di Dunia

Rabu, 05 April 2017 21:00

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
5 Tempat Pembuangan Mobil-mobil Mewah Termahal di Dunia
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Hal yang sangat menyedihkan selain diputuskan oleh sang pujaan hati adalah melihat banyaknya mobil-mobil mewah ditinggalkan hingga membusuk. Tidak hanya satu atau dua, tapi ratusan bahkan ribuan mobil-mobil mewah banyak yang ditinggalkan oleh sang pemilik karena harga pajak mobil yang tinggi.

Dikutip dari torqueandtrad.com, banyak tempat-tempat yang akhirnya dijadikan tempat pembuangan mobil-mobil mewah tersebut dan menjadi pemandangan aneh namun unik bagi para penyuka otomotif.

Berikut ada 5 tempat penyimpanan mobil-mobil buangan termahal di dunia.

 

5. 60 mobil langka dan eksotik klasik di Prancis

Pada tahun 1955 - 1965, penemu serta penggemar mobil Roger Baillon mengkoleksi lebih dari 100 mobil-mobil langka dan eksotis. Koleksinya berisikan varian-varian seperti: Bugatti, Ferrari, Maserati, Delage, Delahayy, dan merk-merk mobil klasik terkenal lainnya. Akibat kondisi keuangannya yang hancur, dia menjual 50 mobil tersebut dan menyisakan lainnya tanpa terurus. Baillon akhirnya meninggal dunia dan cucunya menemukan peninggalan kakeknya itu.

Salah satunya adalah Maserati A6G Grans Sports yang hanya tersedia 3 unit ppada masanya.

4. Lumbung terbengkalai besisi mobil-mobil buangan di Lisbon, Portugal

180 mobil-mobil mewah terbengkalai ditemukan di sebuah lumbung di Lisbon, Portugal. Lumbung tersebut milik seorang dealer mobil pada tahun 1970 dan 1980. Pemilik memutuskan untuk menyimpan beberapa mobil yang unik untuk dikoleksi dan tersimpan dalam lubungnya yang terkunci rapat. Mobil-mobil itu ditemukan oleh seorang fotografer, Manuel Menezes Marais.

Mobil mewah yang tersimpan dalam tempat ini juga tidak sedikit.

(kpl/nic/sdi)






APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER