HOME » BERITA » 6 MOBIL SUZUKI YANG AKAN RILIS TAHUN 2019 DI INDIA

6 Mobil Suzuki yang Akan Rilis Tahun 2019 di India

Melalui Maruti Suzuki India Limited (MSIL), Suzuki menjadi salah satu merek otomotif yang patut diperhitungkan. Manuvernya bersaing dengan para kompetitornya membuatnya berada di kelas merek paling populer di India.

Sabtu, 15 Desember 2018 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Corolla Based Sedan (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Melalui Maruti Suzuki India Limited (MSIL), Suzuki menjadi salah satu merek otomotif yang patut diperhitungkan. Manuvernya bersaing dengan para kompetitornya membuatnya berada di kelas merek paling populer di India.

Maka tak heran jika Suzuki rajin menggelontor mobil-mobil baru di negara asal Shahrukh Khan itu. Menurut GaadiWaadi, setidaknya ada 6 mobil baru yang akan diluncurkan Suzuki pada tahun 2019 di India, berikut daftarnya.

1. Suzuki Wagon R

Suzuki berencana merilis generasi Wagon R pada awal 2019. Disebutkan bahwa spesifikasi India akan memiliki perbedaan dengan versi JDM. Eksteriornya akan mendapatkan headlamp baru dengan bumper yang juga baru.

Interiornya akan sangat berbeda dari generasi saat ini dengan fitur yang melimpah. Namun mesinnya amsih menggunakan mesin 1.0L.

2. Suzuki S-Cross Petrol

S-Cross adalah model crossover Suzuki yang saat ini sedang bersinar di pasar India. Perusahaan juga akan mengenalkan versi mesin bensin untuk S-Cross.

Mesinnya akan baru dan sama dengan mesin Ciaz, yakni 1.5L yang bertenaga 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ini dipadukan dengna transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

3. Suzuki Ertiga Cross

Suzuki Ertiga generasi kedua sudah meluncur di India pada November lalu. Tapi kabarnya, India juga akan meluncurkan Ertiga dengan varian cross. Varian ini disebut hanya akan berubah pada tampilannya saja.

4. Toyota Corolla Based Sedan

Suzuki dan Toyota memang menjalin kerja sama untuk mengembangkan produk mereka. Toyota akan menjual Corolla dengan emblem Suzuki, yang dibekali dengan banyak perubahan. Seperti pada bagian depan yang akan mendapatkan gril baru dan bumper baru, serta desain headlamp dan tail lamp baru.

5. Swift RS

Setelah berspekulasi cukup lama, Suzuki akhirnya berencana merilis Swift RS di India. Swift RS tentu menjadi mobil yang memiliki pengagum banyak di kelas hatchback. Swift RS akan dibekali mesin 1.0L Boosterjet yang bertenaga 108 hp dan dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

6. Suzuki Y1K

Suzuki memang tengah dikabarkan mengerjakan micro-SUV berkode Y1K. Micro-SUV ini akan ditenagai mesi baru 660cc turbocharged berbahan bakar bensin dan bertenaga 51 PS dan torsi 63 Nm. Mesin ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan girboks AMT.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR