HOME » BERITA » 60 TEKA-TEKI LOGIKA LUCU DENGAN JAWABAN MENJEBAK, BAKAL BIKIN OTOLOVERS MIKIR KERAS

60 Teka-teki Logika Lucu dengan Jawaban Menjebak, Bakal Bikin Otolovers Mikir Keras

Berikut kumpulan pertanyaan teka-teki logika lucu dengan jawaban menjebak

Kamis, 08 April 2021 21:45 Editor : Ahmad Muzaki
60 Teka-teki Logika Lucu dengan Jawaban Menjebak, Bakal Bikin Otolovers Mikir Keras
ilustrasi berpikir. ©2012 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Saat kopi darat alias kopdar dengan teman komunitas motor atau mobil, bermain teka-teki logika lucu bisa dilakukan. Dengan melakukan hal ini, suasana akan menjadi cair dan seluruh anggota bisa semakin akrab.

Sudah dari zaman dahulu, pertanyaan teka-teki sering digunakan untuk menghangatkan suasana saat berkumpul. Sampai saat ini, permainan teka-teki masih eksis dan dianggap mampu untuk melepas kepenatan rutinitas sehari-hari.

Banyak sekali pertanyaan teka-teki logika lucu dengan jawaban menjebak yang bisa membuat suasana menjadi seru dan ramai. Tak hanya menghilangkan momen canggung, pertanyaan teka-teki juga bisa menghibur dan menghilangkan stres.

Berikut kumpulan pertanyaan teka-teki logika lucu dengan jawaban menjebak yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 6 Halaman

Teka-teki Logika Lucu yang Bikin Ngakak

chromatographyonline.com

1. Ada seseorang yang berjalan di tepi pantai tanpa memecah air. Ketika ia menoleh ke belakang, ia tidak menemukan jejak kakinya. Mengapa?

Jawaban: Karena ia berjalan mundur

2. Aku selalu ada di atas presiden dan menteri, tapi aku tidak punya jabatan apapun dalam pemerintahan. Siapakah aku?

Jawaban: Peci

3. Tebak binatang apa yang jago renang?

Jawaban: Bebek. Kalau ikan bukan renang, tapi menyelam

4. Apa nama sebuah benda yang kalau ditutup berubah jadi tongkat, tapi ketika dibuka malah jadi tenda?

Jawaban: Payung

5. Coba tebak, apa kartun favoritku semenjak kenal kamu?

Jawaban: Kartu nikah kita nanti.

6. Saya ada jeruk lima kamu minta minta satu, sisanya berapa?

Jawaban: Ya tetap lima soalnya kamu nggak dikasih.

7. Ikan apa yang punya kepala keras?

Jawaban: Ikan yang lagi pakai helm.

8. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawaban: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

9. Kebo apa yg bikin kita lelah?

Jawaban: Kebogor jalan kaki.

10. Ada 5 orang yang berjalan dibawah 1 payung kecil tapi anehnya tidak seorang pun yang kehujanan, kenapa?

Jawaban: Karena tidak hujan.

2 dari 6 Halaman

Teka-teki Logika Lucu dengan Jawaban Menjebak

2012 Merdeka.com

11. Kaki seribu kalo belok kiri kakinya berapa?

Jawaban: Tetep 1000, karena belok kiri jalan terus.

12. Kenapa Superman bajunya pake huruf S?

Jawaban: Karena kalau pake M atau XL kegedean.

13. Apa bedanya sarung dan kotak?

Jawaban: Kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung.

14. Ayam, ayam apa yang paling besar?

Jawaban: Ayam Semesta.

15. Kenapa Sinterklas ketawanya hohoho?

Jawaban: Kalo hihihi kan kuntilanak.

16. Ada bebek 10 dikali 2, jadi berapa?

Jawaban: Jadi 8, soalnya kan yang 2 ada di kali.

17. Kenapa dalang membawa keris ketika pertunjukan wayang?

Jawaban: Karena kalau bawa kompor, istrinya gak bisa masak.

18. Siapa yang biasanya adzan di TV?

Saat. (ingat tulisan saat adzan maghrib untuk daerah jakarta dan sekitarnya).

19. Penyanyi yang rambutnya gak lurus?

Jawaban: Ayu keriting.

20. Kenapa sepian ada dua?

Jawaban: Kalo dua kesepion, kalo satu kesepian.

3 dari 6 Halaman

Teka-teki Logika Lucu yang Sukses Bikin Tertawa

21. Hewan apa yang selalu terlambat masuk sekolah?

Jawaban: Kaki seribu karena kelamaan pakai sepatu.

22. Belut apa yg paling bahaya?

Jawaban: Belut-ang banyak ental bangklut.

23. Apa berbedaan matahari dan bulan?

Jawaban: Di matahari banyak diskon, di bulan nggak ada diskon.

24. Kenapa nyamuk menghisap darah?

Jawaban: Karena nyamuk nggak punya uang untuk beli rokok.

25. Sabun apa yang baunya nggak enak?

Jawaban: Sabuntar-sabuntar kamu kentut.

26. Gajah apa yang punya belalai pendek?

Jawaban: Gajah yang pesek.

27. Mobil apa yang bikin galau?

Jawaban: Mobilang sayang, tapi takut ditolak.

28. Lemari apa yang bisa masuk ke dalam saku?

Jawaban: Lema ribuan.

29. Seorang pria terjebak di dalam gua, ia kebingungan karena gua tersebut gelap. Di tangannya ada lilin dan obor. Apa yang harus ia nyalakan terlebih dahulu?

Jawaban: Korek api

30. Dalam sebuah keluarga, terdapat 3 anak perempuan yang masing-masing memiliki satu adik laki-laki. Berapakah jumlah anak laki-laki dalam keluarga tersebut?

Jawaban: Satu orang, adik laki-laki dari anak perempuan yang satu adalah adik laki-laki dari anak perempuan lainnya

4 dari 6 Halaman

31. Jika perlu waktu merebus 20 menit agar sebutir telur bisa matang, berapa lama waktu merebus yang dibutuhkan agar 10 butir telur bisa matang?

Jawaban: Tetap 20 menit karena kamu bisa merebus 10 butir telur bersamaan.

32. Kenapa pohon mangga yang ada di depan rumah harus ditebang?Jawaban: Kalau dicabut berat.

33. Kalau ada angsa lima, dikali dua. Berapa total semua angsa?

Jawaban: tetap 5, karena yang di kali ada 2, yang di darat ada 3.

34. Apakah huruf keempat dalam abjad?

Jawaban: Huruf ?a?

35. Kalau ada bus kecelakaan, pesawat jatuh, ada kapal tenggelam, semuanya akan munculdi mana?

Jawaban: di TV.

36. Benda mana yang lebih berat: kapas 10 kilo atau besi 10 kilo?

Jawaban: Sama beratnya karena keduanya sama-sama 10 kilo

37. Tamunya sudah masuk, tapi yang punya malah keluar. Apakah itu?

Jawaban: Tukang becak lagi narik penumpang.

38. Jika ada 10 pejuang Indonesia yang berperang lalu ada satu orang yang gugur, ada berapa orang yang akan kembali ke markas?

Jawaban: 1009. Karena mati satu tumbuh seribu

39. Kalau sedang sendiri, kakinya ada empat, kalau berdua, kakinya jadi ada delapan. Siapakah aku?

Jawaban: Kursi

40. Apa yang ada di ujung langit?

Jawaban: huruf ?t?

5 dari 6 Halaman

41. Jika ada 1 kilo batu dan ada 1 kilo kapas, ketika dijatuhkan ke atas kaki, apa yang lebih sakit?

Jawaban: kaki kita

42. Binatang apa yang paling kecil sedunia?

Jawaban: Cacing, karena kumanpun bisa cacingan.

43. Kenapa matahari bisa tenggelam?

Jawaban: Karena matahari tidak bisa berenang.

44. Kenapa kita harus berhenti menuntut ilmu?

Jawaban: Karena ilmu tidak bersalah.

45. Kenapa anak kucing dan anak anjing suka berantem?

Jawaban: Ya namanya juga anak-anak.

46. Pintu apa yang didorong oleh 7 orang tidak bisa terbuka?

Jawaban: Pintu yang ada tulisannya "GESER".

47. Saat di balik akan berkurang 3. Apakah itu?

Jawaban: Angka 9. karena angka 9 kalo dibalik jadi angka 6.

48. Tari apa yang paling menakutkan?

Jawaban: Taring harimau.

49. Apa bahasa Cinanya aneka macam sayur?

Jawaban: Cap Cay.

50. Makan apa yang tidak membuat kenyang malah sebaliknya membuat sesak?

Jawaban: Makan Hati.

6 dari 6 Halaman

51. Waktu hidup dinyanyikan, pas mati di kasih tepuk tangan?

Jawaban: Lilin Ulang Tahun.

52. Masak apa yang ragu-ragu?

Jawaban: Masak iya sih.

53. Truk apa yang hidungnya panjang?

Jawab: Petruk.

54. Sebutkan salah satu planet yang paling banyak dikunjungi orang?

Jawaban: Planet Hollywood.

55. Apa bedanya orang kurus dengan orang gemuk?

Jawaban: Kalo orang kurus makan hati, sedangkan kalo orang gemuk makan tempat.

56. Kalau gajah main drum kelihatan apanya?

Jawaban: Kelihatan bohongnya.

57. Kera apa yang suci?

Jawaban: Keramat.

58. Kalau gajah mati siapa yang paling sedih?

Jawaban: Penggali kuburnya, karena diperlukan lobang yang besar untuk mengguburkan gajah.

59. Siapakah yang potong rambut setiap hari tapi tidak botak-botak?

Jawaban: Tukang pangkas rambut.

60. Matahari apa yang jumlahnya ada dua?

Jawab: Mata harimau.

Penulis: Jevi Nugraha

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR