HOME » BERITA » INDEN 'NUMPUK', PEMBELI TOYOTA RUSH TUNGGU 1 BULAN

Inden 'Numpuk', Pembeli Toyota Rush Tunggu 1 Bulan

Jum'at, 14 September 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: TAM

OTOSIA.COM - Sejak dirilis pada penghujung 2017 lalu, Toyota Rush masih laris manis di pasaran. Buktinya, konsumen harus menunggu atau inden untuk memiliki mobil SUV ini selama 1 atau 2 bulan.

Dijelaskan Executive GM Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, Toyota Rush memang masih inden. Bahkan, ada yang sampai Desember, namun bervariasi tergantung wilayah pendistribusiannya.

"Misalnya, ada beberapa tempat seperti Sumatera, Bali, masih inden hingga Desember. Bervariasi, karena ada beberapa varian yang mungkin karena demand atau permintaannya masih lebih besar dibanding suplai," jelas Soerjo dalam Liputan6.com.

Lanjut pria ramah ini, untuk tipe Toyota Rush yang paling banyak diburu masih dari yang paling tinggi, yaitu TRD.

"Penjualan Toyota Rush sekitar empat sampai lima ribu sebulan. Mostly, angkanya sudah sampai lima ribu baik untuk produksi maupun penjualan," tegasnya.

Sementara itu, untuk penggenjotan produksi Toyota Rush ini memang tidak bisa dilakukan serta merta. Pasalnya, semua itu tetap tergantung produksi yang diberikan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berapa untuk Toyota, karena memang ada pembagiannya tersendiri.

"Mungkin kita minta tujuh ribu, tapi produksi kadang hanya memberikan lima ribu. Karena mereka (PT ADM) juga ada pembagian antara untuk Toyota dan Daihatsu, begitu juga untuk pembagian antara lokal dan ekspor. jadi, tidak bisa serta merta (peningkatan produksi)," pungkasnya.

Berdasarkan situs resmi TAM, Toyota Rush saat ini ditawarkan dalam 4 varian. Termurah adalah G MT seharga Rp240,05 juta dan diikuti G AT yang dibanderol Rp250,05 juta. Sedangkan varian tertingginya, TRD Sportivo AT dijual seharga Rp261,45 juta dan di bawahnya ada TRD Sportivo MT, Rp251,45 juta.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR