HOME » BERITA » AKSI-AKSI SERU DRIVER OJEK ONLINE SAAT ANTISIPASI CORONA COVID-19

Aksi-aksi Seru Driver Ojek Online Saat Antisipasi Corona Covid-19

Berikut aksi para ojek online saat antisipasi Corona Covid-19,

Sabtu, 04 April 2020 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Aksi-aksi Seru Driver Ojek Online Saat Antisipasi Corona Covid-19
Waspada Covid-19, 7 Aksi Ojek Online Ini Curi Perhatian. ©2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

OTOSIA.COM - Diketahui penyebaran Corona Covid-19 di Indonesia makin meluas. Sejak kasus pertama muncul hingga sekarang pemerintah sudah buat berbagai kebijakan. Di antaranya adalah belajar, bekerja, dan ibadah di rumah.

Hingga kini, imbauan tersebut banyak diterapkan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Namun, bagi sejumlah orang, aksi tersebut tidak bisa diterapkan dikarenakan profesi yang ia emban hanya bisa dikerjakan di luar rumah. Salah satunya, seperti Ojek Online.

Seperti diketahui, para ojek online masih harus keluar rumah untuk mencari rezeki di tengah pandemi ini. Meski begitu, para ojek online juga melakukan berbagai macam antisipasi agar tidak tertular virus tersebut saat berada di luar. Mereka pun memunculkan berbagai kreativitas untuk mewaspadainya. Mulai dari menjaga jarak dengan penumpang hingga menggunakan masker dengan plastik kresek.

Aksi mereka untuk mencegah penularan pun mencuri perhatian para netizen. Berikut dilansir dari Merdeka.com yang dirangkum dari berbagai sumber aksi para ojek online saat antisipasi Corona Covid-19, Jumat (3/4/2020).

1 dari 7 Halaman

Lakukan Physical Distancing

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Di tengah pandemi, salah satu driver ojek online menerapkan physical distancing saat membawa penumpang. Tampak pada video yang di unggah akun Instagram @lambe_ojol, driver dan penumpang tidak berada di tempat duduk motor yang sama. Melainkan ada tambahan bangku penumpang yang terpisah yang dipasangkan driver ojol tersebut.

Aksi ini pun mencuri perhatian netizen sehingga menjadi ramai diperbincangkan warganet.

2 dari 7 Halaman

Menggunakan Kresek Plastik Pengganti Masker

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Pada video yang diunggah di Instagram @lambe_ojol tampak seorang driver ojek online di daerah Lombok mengenakan kresek plastik sebagai penutup kepala pengganti masker. Hal tersebut dilakukannya karena langka dan mahalnya masker yang dijual di pasaran.

3 dari 7 Halaman

Menggunakan Masker Lengkap dengan Penutup Muka

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Hal serupa juga dilakukan ojek online ini. Tampak pada unggahan ini, ojek online dan penumpangnya menggunakan masker lengkap dengan penutup muka.

4 dari 7 Halaman

Mengukur Suhu Tubuh Calon Penumpang

2020 Merdeka.com (instagram : dramaojol.id)

Aksi driver ojek online selanjutnya yang tak kalah mencuri perhatian warganet adalah melakukan pengecekan suhu tubuh calon penumpangnya. Sebelum mengantarkan calon penumpangnya ke tujuan, driver mengukur suhu tubuh calon penumpang terlebih dahulu. Hal tersebut, dilakukan sebagai antisipasi persebaran virus Corona.

5 dari 7 Halaman

Menggunakan Kostum Star Wars

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Melindungi diri saat bekerja di luar rumah, driver ojek online ini terlihat mengenakan kostum tentara dalam Star Wars lengkap dari ujung kepala hingga kaki.

6 dari 7 Halaman

Semprot Alkohol Tiap Ganti Penumpang

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Lagi, driver ojek online malakukan aksi menarik dan mencuri perhatian. Tampak pada unggahan ini, ojek online menyemprotkan alkohol tiap kali ganti penumpang.

7 dari 7 Halaman

Semprotkan Disinfektan

2020 Merdeka.com (instagram : lambe_ojol)

Ternyata tak hanya semprotkan alkohol saja, driver ojek online juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan. Menariknya saat beraksi mereka kenakan seragam dan mantel hijau sebagai pelindung diri.

BERI KOMENTAR