HOME » BERITA » 7 FAKTA PELAKU PEMBAKARAN MOBIL VIA VALLEN, BAWA TAS BERISI BARANG-BARANG MISTIS

7 Fakta Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen, Bawa Tas Berisi Barang-Barang Mistis

Pelaku pembakaran mobil Via Vallen sudah ditangani pihak kepolisian. Berikut fakta-fakta pelaku tersebut

Rabu, 01 Juli 2020 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
7 Fakta Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen, Bawa Tas Berisi Barang-Barang Mistis
Via Vallen (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Selasa (30/6) kemarin kejadian tak mengenakkan dialami oleh penyanyi dangdut, Via Vallen. Mobil mewah miliknya, jenis Toyota Alphard dibakar oleh orang yang tak dikenal. Hal ini terungkap dari unggahan sebuah video di Instagram pribadinya @viavallen.

Kondisi mobil berwarna putih ini tampak habis terbakar. Via Vallen pun panik melihat kondisi mobilnya. Ia pun memanggil pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat kesini tolong," kata Via Vallen.

Setelah melaporkan kejadian dan adanya bukti CCTV pelaku berhasil diringkus. Pelaku sudah ditangani pihak kepolisian. Berikut fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen yang dilansir dari Merdeka.com.

1 dari 7 Halaman

Ditangkap di Hari yang Sama

2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Kejadian pembakaran mobil Via Vallen ini membuat panik keluarga dan tetangga. Usut punya usut mobil tersebut dibakar oleh seorang laki-laki.

Kejadian pembakaran mobil tersebut terjadi pada Selasa (30/6) dini hari. Atas insiden itu, Via Vallen dan keluarga, serta tetangga panik.

Diketahui pelaku merupakan seorang lelaki dan beruntungnya, aksi tersebut terekam CCTV. Ia pun akhirnya ditangkap pihak kepolisian.

2 dari 7 Halaman

Tersangka Inisial P

2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Pelaku tersebut tidak memakan waktu lama untuk ditangkap. Hal ini lantaran masyarakat sekitar lingkungan Via ikut membantu Polisi mengungkapkan menetapkan satu pelaku.

Pelaku tersebut seorang pria dengan berinisial P. Dilansir dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan polisi masih menetapkan satu orang sebagai tersangka.

"Sementara ini inisial P ya yang diamankan sebagai tersangka," ungkapnya.

3 dari 7 Halaman

Penjual Pakaian

Pelaku yang diduga melakukan pembakaran mobil Via berusia sekitar 40 tahun. Ia sehari-hari bekerja sebagai penjual pakaian.

"Pekerjaan dia (pria berinisial P) mengaku jualan baju, jualan celana," kata Kombes Pol Sumardji.

4 dari 7 Halaman

Berasal dari Luar Pulau Jawa

2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Setelah ditangkap dan polisi lakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui pelaku merupakan warga dari luar Jawa. Diketahui dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) pelaku.

"Terduga orang luar Jawa, usia 40 tahun," papar Sumardji.

5 dari 7 Halaman

Temukan Barang Mistis

Pelaku belum diketahui memiliki motifnya. Selain itu hal yang mengejutkan ketika ditemukan barang bukti selain botol bekas bensin untuk membakar. Barang bukti ini terbilang aneh. Polisi menemukan barang berbau mistis.

"Kita juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," paparnya.

6 dari 7 Halaman

Diduga Alami Gangguan Jiwa

Pihak kepolisian belum dapat menggali keterangan secara dalam dengan pelaku. Keterangan pelaku sulit untuk dipahami.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," ucap Kombes Pol Sumardji.

7 dari 7 Halaman

Terancam Hukumam 12 Tahun

2020 Merdeka.com/Instagram @viavallen

Atas tindakan kriminal yang dilakukan, pelaku telah melanggar pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara.

"Pelaku dikenakan Pasal 187 KUHP dengan ancamannya 12 tahun penjara, karena telah melakukan pembakaran mengakibatkan suatu ledakan," kata Kombes Pol Sumardji.

BERI KOMENTAR