HOME » BERITA » 700 TEMPAT COLOK MOBIL-MOTOR LISTRIK TERSEDIA DI JAKARTA

700 Tempat Colok Mobil-Motor Listrik Tersedia di Jakarta

Di Jakarta, Perusahaan Listrik Negara (PLN) rupanya juga sudah siap karena memanfaatkan tempat colok daya listrik yang sebelumnya digunakan pedagang kaki lima dan usaha UKM.

Selasa, 28 November 2017 10:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Mobil dan motor listrik akan jadi harapan baru yang dicanangkan pemerintah dan juga para produsen kendaraan bermotor di Tanah Air.

Bagaimana dengan tempat pengisian daya listriknya? Di Jakarta, Perusahaan Listrik Negara (PLN) rupanya juga sudah siap karena memanfaatkan tempat colok daya listrik yang sebelumnya digunakan pedagang kaki lima dan usaha UKM.

Tempat itu sendiri diistilahkan sebagai stasiun pengisian listrik umum atau disingkat dengan SPLU.

"Tersedia untuk kaki lilma UKM, supaya mereka tidak mencantol karena itu kan berbahaya. Sekarang kami kembangkan supaya ini bisa untuk pengguna kendaraan motor dan mobil listrik," kata Muhammad Ikhsan Assad, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Ia mengatakan, terdapat 700 tempat pengisian atau SPLU untuk wilayah DKI Jakarta. Ia pun menjelaskan cara masyarakat untuk menemukannya.

"Sebanyak 700 SPLU itu tersebar di Jakarta, masuk saja ke Goggle Map, ketik SPLU PLN. Ke-700 SPLU ini sudah aktif semua," ujarnya.

(kpl/why/rd)

BERI KOMENTAR