HOME » BERITA » 8 BAGIAN MOBIL YANG PERLU DISANITASI UNTUK PENYEBARAN CEGAH VIRUS COVID-19

8 Bagian Mobil yang Perlu Disanitasi untuk Penyebaran Cegah Virus COVID-19

Setidaknya ada 8 titik pada interior mobil yang perlu rutin disanitasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Sabtu, 18 Juli 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
8 Bagian Mobil yang Perlu Disanitasi untuk Penyebaran Cegah Virus COVID-19
Interior MG ZS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pandemi COVID-19 di Indonesia, bahkan dunia, tak kunjung reda. Tak sedikit pihak yang memprediksi bahwa wabah ini masih terus berlanjut hingga akhir 2020 mendatang.

Mobil pun disebut-sebut menjadi salah satu benda yang berpotensi menyebarkan sarana. Pasalnya, banyak komponen yang tersentuh tangan ketika berkendara, baik oleh pengendara maupun penumpang.

Mengutip dari akun Instagram resmi MG Motor Indonesia, setidaknya ada 8 titik yang perlu disanitasi secara rutin untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Yang pertama tentu ialah setir.

1 dari 1 Halaman

Bagian lain yang tentu sering terpegang tangan ialah tuas persneling, tombol AC, dan head-unit. Handle pintu luar dan dalam, serta tombol kaca pun tak boleh luput dari proses pembersihan. Jok juga perlu dibersihkan secara rutin.

Namun, bahan yang digunakan untuk sanitasi tak boleh sembarangan agar interior tetap awet. Otolovers bisa menggunakan sabun bayi dan menyeka dengan microfiber yang halus.

Jika tak sempat, bisa percayakan mobil Otolovers ke bengkel resmi. Selain itu, MG Motor Indonesia juga menyediakan proses sanitasi gratis untuk semua merek mobil melalui program Residential Test Drive di perumahan warga daerah Jabodetabek dan Bandung.

BERI KOMENTAR