HOME » BERITA » 8 FITUR PILIHAN MOBIL MEWAH YANG TAK PERNAH DITEMUKAN PADA MOBIL POPULER

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil Populer

Selain gengsi dan nama besar, fitur dan kenyamanan juga jadi daya tarik mobil mewah. Beberapa fitur mobil mewah bahkan tak bisa ditemui ada pada mobil populer atau mobil biasa.

Sabtu, 03 Agustus 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil Populer
Rolls-Royce wraith (Topspeed)

OTOSIA.COM - Harga selangit mobil mewah diimbangi dengan hal-hal yang tak bisa ditemukan sembarangan. Fitur yang berstatus pilihan pun susah ditemui untuk mobil biasa alias mobil populer.

Memang, terkadang sesuatu yang ditawarkan itu tak terlalu dibutuhkan. Hanya saja bagi orang yang memiliki gaya hidup tinggi, komponen atau fitur pilihan pada mobil mewah adalah detail yang mereka cari.

Penasaran apa saja komponen pilihan mobil mewah yang tak pernah ditemukan pada mobil biasa? Berikut daftarnya, dikutip dari Zing:

1 dari 8 Halaman

Starlight Headliners

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerStarlight Headliners

 

Banyak pabrikan mobil menawarkan fitur panoramic roof untuk bisa melihat langit, atau sekaligus dengan sunroof yang bisa dibuka untuk mendapatkan udara segar.

Tapi sayangnya bintang saat malam hari tak setiap hari terlihat banyak. Pada mobil mewah, bintang-bintang itu bisa dilihat tanpa harus membuka jendela.

Seperti fitur yang ditawarkan oleh Rolls-Royce Wraith. Fitur ini terdiri dari banyak kabel serat optik yang dianyam di langit-langit dan membentuk rasi bintang. Terdengar sederhana bukan? Tapi harganya tak sederhana, yakni USD 12.925 atau Rp 183,9 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.231).

 

 

2 dari 8 Halaman

Parfum Mobil

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerParfum Mobil

Pemilik mobil BMW Seri 7 atau Mercedes-Benz S-Class, tak perlu membeli kantong parfum mobil yang biasa digantung atau ditempel di bagian depan mobil. Pemilik dua jenis mobil itu hanya perlu membeli parfum asli bawaan mobil seharga USD 40 atau Rp 569.270.

3 dari 8 Halaman

Gentleman Function

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerGentleman Function

Meskipun fitur itu terdengar misterius, tapi sebenarnya itu fitur yang sangat sederhana. Fitur itu berfungsi untuk mengatur kursi pengemudi senyaman mungkin.

4 dari 8 Halaman

Emblem Anti Maling

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerEmblem Anti Maling

Tak seperti emblem milik mobil pada umumnya, mobil mewah seperti Rolls-Royce selalu dibekali emblem 3-dimensi di kap mobil. Ornamen emblem itu jelas menarik perhatian orang lain atau bahkan maling.

Nah, supaya emblem tersebut tak bisa dicuri, Rolls-Royce dibekali sistem anti maling. Sistem itu bekerja jika ada aksi pada emblem, sistem akan menarik emblem ke kap mesin dalam waktu kurang dari satu detik.

5 dari 8 Halaman

Kulkas dan Sampanye

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerKulkas dan Sampanye

Jika biasanya kursi belakang mobil sedan terdiri dari 3 dudukan, Mercedes-Benz S600 justru hanya menawarkan 2 dudukan. Sebab, di bagian tengahnya ia pakai untuk ruang konsol. Di dalamnya rupanya berfungsu sebagai kulkas dan ada dua botol sampanye berlapis perak.

6 dari 8 Halaman

Papparazi Curtain

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerPapparazi Curtain

Fitur pilihan ini biasa ada pada Bentley dan Rolls-Royce. Korden bisa membantu penumpang mobil menghindar dari papparazi. Hal ini bisa sangat membantu bagi paraorang-orang kaya apalagi orang yang terkenal, untuk menjaga privasi.

Selain itu, korden ini juga bisa membuat batas antara sopir dan penumpang. Tapi harganya tak murah, hampir USD 16.000 (Rp 227,708 jutaan).

7 dari 8 Halaman

Jam Mulliner Tourbillon

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerJam Mulliner Tourbillon

Pemilik Bentley Bentayga bisa membeli lebih banyak aksesoris, seperti jam tangan mekanik Mulliner Tourbillon yang dibuat oleh perusahaan arloji bergengsi, Breitling.

Arloji ini terbuat dari emas putih atau pink solid, harga aksesoriini adalah USD 187.000 (Rp 2,6 miliaran), sedangkan harga mobil Bentley Bentayga sekitar USD 200.000 (Rp 2,8 miliaran). Harga jam ini sangat mahal karena diproduksi dalam jumlah terbatas setiap tahun. Selain itu, harga mahal itu karena kecanggihan, kompleksitas, dan ketepatannya.

8 dari 8 Halaman

Paket Infotainment

8 Fitur Pilihan Mobil Mewah yang Tak Pernah Ditemukan pada Mobil PopulerPaket Infotainment

Paket infotainment milik Bentley hadir dengan dua unit tablet berukuran 12 inci dan kapasitas penyimpanan musik 15 GB. Sistem ini adalah standar pada semua mobil mewah. Harga paket infotainment ini sebesar USD 32.000 (Rp 455,4 jutaan).

BERI KOMENTAR