HOME » BERITA » 8 MOBIL EDISI KHUSUS BERDESAIN UNIK, MULAI FACEBOOK SAMPAI MCDONALD'S

8 Mobil Edisi Khusus Berdesain Unik, Mulai Facebook sampai McDonald's

Saat merayakan sesuatu, kerap kali pabrikan mobil membuat edisi khusus untuk mobil-mobil populer mereka. Mobil edisi khusus kadang juga dibuat karena adanya kolaborasi dengan pihak lain.

Selasa, 08 Juni 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
8 Mobil Edisi Khusus Berdesain Unik, Mulai Facebook sampai McDonald's
Nissan McDonalds' GT-R Nismo (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Ada banyak cara untuk menarik perhatian pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat mobil edisi khusus. Entah hanya sekadar membuat atau memang mobil edisi khusus itu akan dijual.

Tak sekadar berbeda dengan model reguler, para pembuat mobil kerap membuat mobil edisi khusus terkesan nyeleneh. Seperti, membuat mobil yang terinspirasi dari film bahkan platform media sosial.

Memang, pabrikan tak serta merta membuatnya. Mereka membuat mobil tersebut berdasarkan kolaborasi. Porsche pernah membuat mobil edisi khusus yang terinspirasi dari Facebook. Dodge juga pernah membuat mobil edisi khusus yang terinspirasi dari film Star Wars.

Ada beberapa model lain yang juga terinsipirasi dari beragam bidang, apa saja? Berikut daftarnya disitat dari Carbuzz:

1 dari 8 Halaman

Nissan Altima Special Forces TIE Fighter

(c) Carbuzz

Mobil ini terinpirasi dari seri Star Wars. Ini adalah hasil kolaborasi antara Nissan, Lucasfilm dan perusahaan produksi Hollywood Vehicle Effects. Nissan Altima Special Forces TIE Fighter terintegrasi dengan suara dan cahaya yang mirip dengan model pesawat tempur TIE di film Star Wars.

 

2 dari 8 Halaman

Dodge Viper Star Wars Edition

(c) Carbuzz

Seperti model Nissan, Dodge Viper ini juga terinspirasi dari seri Star Wars. Awalnya, Viper Star Wars Edition dikatakan terinspirasi dari karakter Kylo Ren, motif di bagian samping dan di kap mesin seperti motif pada helm karakter itu. Namun, Dodge mengatakan mobil ini terinspirasi oleh karakter Darth Vader.

 

3 dari 8 Halaman

Nissan McDonalds' GT-R Nismo

(c) Carbuzz

Mobil sport GT-R Nismo dengan decal kuning ini adalah hasil kerjasama antara merek makanan cepat saji McDonald's dan Nissan. Sayangnya, versi berlapis emas ini tidak dijual secara komersial, hanya sebagai mainan bonus untuk pelanggan McDonald's. Selain GT-R Nismo, McDonald's juga memiliki model mainan Toyota 86 dan Mitsubishi Delica.

 

4 dari 8 Halaman

Porsche 911 Facebook Edition

(c) Carbuzz

Versi ini diperkenalkan oleh Porsche ketika akun Porsche di Facebook mencapai 5 juta suka. Ini juga bagian dari perayaan 50 tahun merek Porsche. 911 Facebook Edition sebenarnya adalah model 911 Carrera 4S yang dilapisi cat Aquablaumetallic Blue. Model ini juga diberi paket Aerokit Cup dan velg Carrera S 20 inci berwarna putih mencolok.

 

5 dari 8 Halaman

Volkswagen Polo Harlequin

(c) Carbuzz

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995, Polo Harlequin adalah versi paling berwarna yang pernah dibuat. Ada total 4 warna yang tersedia, antara lain Ginster Yello Gold, Chagall Blue, Pistachio Green, dan Flash Red. Volkswagen Belanda juga membuatulang versi Harlequin untuk generasi terbaru Polo yang dijual di sana.

 

6 dari 8 Halaman

Jeep Patriot Led Zeppelin Edition

(c) Carbuzz

Model khusus ini dibuat oleh bengkel tuning RGVA untuk memperingati konser Led Zeppelin Inggris pada 2007 lalu. Jeep Patrior Led Zeppelin Edition ini diproduksi terbatas, hanya ada 7 unit. Setiap mobil yang terjual diberi bonus 2 tiket VIP ke konser, kesempatan bergabung dengan pesta anggur dan pesta setelah konser.

 

7 dari 8 Halaman

Ssangyong Korando Sports DMZ

(c) Carbuzz

Pabrikan mobil terbesar ke-4 di Korea itu menciptakan versi unik dari truk pick-up Korando Sports yang terinspirasi oleh zona demiliterisasi atau DMZ. Seperti namanya, mobil ini dibalut cat kamuflase militer. Selain warna cat, detail mulai desain hingga perlengkapan tidak berbeda dengan Koranso Sports standar.

 

8 dari 8 Halaman

Fiat Seicento Sporting Michael Schumacher

(c) Carbuzz

Produsen mobil Italia itu meluncurkan versi lucu untuk pembalap F1 Michael Schumacher. Model ini dibuat berbasis Seicento dengan kapasitas 54 hp. Mengapa Fiat membuatnya padahal Schumacher memiliki banyak supercar di garasinya? Hal itu disebut lantaran Schumacher juga masih menyimpan Fiat 500 Abrath di garasinya.

BERI KOMENTAR