HOME » BERITA » 8 REKAN SETIM DI MOTOGP, SIAPA FAVORIT NICKY HAYDEN?

8 Rekan Setim di MotoGP, Siapa Favorit Nicky Hayden?

Jum'at, 11 Desember 2015 11:00

8 Rekan Setim di MotoGP, Siapa Favorit Nicky Hayden?
Nicky Hayden AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Mantan pebalap MotoGP yang mulai akhir musim ini resmi hijrah ke World SBK, Nicky Hayden memiliki delapan rekan setim saat berkarir di Grand Prix selama 13 tahun, yang berakhir di MotoGP Valencia dua bulan lalu. Nah, siapakah rekan setim yang paling berkesan bagi Hayden?

Kepada Crash.net, ia pun buka-bukaan soal hal ini. "Saya bisa menulis buku soal rekan-rekan setim saya, karena mereka punya karakter berbeda dan saya belajar banyak dari mereka," ujar pebalap Amerika Serikat ini.

Casey Stoner dan Nicky Hayden  Ducati

"Tentu kecepatan Casey Stoner sangat menakjubkan. Kemampuannya menemukan limit saat lintasan basah atau kotor merupakan hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Selain itu, Dani Pedrosa. Caranya mengendarai motor di tikungan sangat hebat," tuturnya.

Dani Pedrosa dan Nicky Hayden  Daily Motos

Meski begitu, ternyata bukan Stoner atau Pedrosa yang membuat juara dunia MotoGP 2006 ini benar-benar terkesan. Hanya ada satu pebalap yang membuatnya terheran-heran, dan dia merupakan rival beratnya dalam memperebutkan gelar dunia pada tahun yang sama, yakni Valentino Rossi.

"Saya rasa orang yang benar-benar membuat saya terkesan adalah Vale, karena saya dua kali menjadi tandemnya. Saat kami di Ducati, hari-hari kami sangat kelam, jadi melihatnya kembali kompetitif seperti sekarang benar-benar menakjubkan," ungkap Hayden.

Valentino Rossi dan Nicky Hayden  AFP

The Kentucky Kid juga terkesan pada mentalitas The Doctor. "Dalam usia 36 tahun, ia sudah punya kesuksesan dan banyak uang, ia punya segalanya. Tapi melihatnya memiliki passion dan semangat membara yang sama, membuat saya juga termotivasi. Saya rasa hal itu jauh lebih impresif ketimbang apapun yang terjadi di lintasan," tutupnya.

Musim depan, Hayden akan turun di World SBK bersama Ten Kate Honda di atas motor CBR1000RR Fireblade SP, bertandem dengan pebalap muda asal Belanda sekaligus juara World Supersport 2014, Michael van der Mark.

Tandem Nicky Hayden di MotoGP:

2003 - Valentino Rossi (Repsol Honda)

2004 - Alex Barros (Repsol Honda)

2005 - Max Biaggi (Repsol Honda)

2006 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)

2007 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)

2008 - Dani Pedrosa (Repsol Honda)

2009 - Casey Stoner (Ducati)

2010 - Casey Stoner (Ducati)

2011 - Valentino Rossi (Ducati)

2012 - Valentino Rossi (Ducati)

2013 - Andrea Dovizioso (Ducati)

2014 - Hiroshi Aoyama (Aspar Honda)

2015 - Eugene Laverty (Aspar Honda)

(kpl/kny)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER