HOME » BERITA » 8 RIBU LEBIH MOBIL LAWAS TERTIMBUN DAN SIAP DIJUAL

8 Ribu Lebih Mobil Lawas Tertimbun dan Siap Dijual

Kamis, 13 April 2017 14:00

8 Ribu Lebih Mobil Lawas Tertimbun dan Siap Dijual
Images By: musclecarszone.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Mobil klasik layaknya "berlian" yang bernilai tinggi bagi mereka yang suka dengan karakter-karakter jadul (kependekan dari jaman dulu). Selain desainnya yang benar-benar syarat nostalgi, kendaraan tersebut juga sangat sulit untuk dicari seiring berjalannya waktu. Bahkan, kalau pun ada satu, pasti mobil itu tidak akan dijual dengan harga berapapun.

Berbeda dengan yang ada di AS. Lebih dari 8.000 unit mobil usang dengan kategori langka ditemukan di sebuah "tempat sampah" mobil-mobil klasik di Idaho. Tidak hanya itu saja, semua kendaraan tersebut siap untuk dijual.

Meskipun kondisinya sudah sangat tua dan tidak layak untuk dipakai lagi, tetapi beberapa bagian-bagian kendaraan tersebut bisa diambil dan dikanibal untuk merestorasi mobil-mobil lain.

Seperti yang dikutip dari musclecarszone.com, mobil-mobil tersebut jika ditotal, maka hasilnya sama dengan 100 lumbung pertanian yang berisi kendaraan lawas . Mobil lawas itu pun terbuang begitu saja dan tersebar seluas dua kali lapangan bola.

Lahan pembuangan kendaraan tersebut terletak di bagian tenggara Boise. Tempat itu bagaikan tambang berlian yang penuh dengan banyak mobil-mobil klasik. Harga keseluruhan mobil lawas tersebut sekitar $3 juta (atau sekitar Rp 3 triliun lebih).

Salah seorang yang pernah mengunjungi tempat itu mengaku sempat melihat mobil-mobil legendaris seperti Ford Model-Ts, MG TDs, '32 Auburn, Packard dan mesin mobil pemadam kebakaran yang sudah lawas dan masih banyak lagi.

Tonton videonya di bawah atau klik tautan berikut.

 

(kpl/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-6-6
detail

BERITA POPULER