HOME » BERITA » 85 KATA-KATA DAN UCAPAN SAHUR YANG LUCU DAN SERU, COCOK UNTUK BERBAGI KABAR SESAMA OTOLOVERS!

85 Kata-kata dan Ucapan Sahur yang Lucu dan Seru, Cocok untuk Berbagi Kabar Sesama Otolovers!

Di Indonesia, membangunkan orang untuk sahur saat bulan Ramadan sudah seperti tradisi. Terkadang ada juga yang sampai keliling kampung atau sebelum pandemi sempat digelar sahur on the road.

Minggu, 25 April 2021 22:15 Editor : Nurrohman Sidiq
85 Kata-kata dan Ucapan Sahur yang Lucu dan Seru, Cocok untuk Berbagi Kabar Sesama Otolovers!
Ilustrasi sahur (egyptindependent.com)

OTOSIA.COM - Sahur merupakan kegiatan suna yang penting dilakukan oleh Otolovers muslim, terutama ketika menjalan ibadah puasa ramadan. Sahur sangat dianjurkan agar Otolovers bisa mempersiapkan diri untuk menahan lapar dan haus selama menjalani puasa.

Di Indonesia, membangunkan orang untuk sahur saat bulan Ramadan sudah seperti tradisi. Terkadang ada juga yang sampai keliling kampung atau sebelum pandemi sempat digelar sahur on the road.

Tidak hanya itu saja, ada juga yang mengingatkan sahur dengan berbalas pesan atau berbagi kabar. Caranya bisa dengan mengirim kata-kata sahur lucu atau penuh inspirasi.

Kata-kata sahur ini umum dikirim lewat pesan teks kepada orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman dan sahabat sesama Otolovers yang terpaut jarak yang jauh.

Berikut kata-kata dan ucapan Sahur yang lucu dan seru seperti dilansir Brilio.

1 dari 9 Halaman

1. "Selamat sahur. Baca Alquran meski hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih baik."

2. "Selamat sahur. Alangkah indahnya sebelum sahur salat malam dahulu."

3. "Janganlah engkau tidur sehabis sahur karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur."

4. "Selamat sahur. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya."

5. "Mari sambut bulan suci Ramadan dengan semangat beribadah. Selamat sahur untuk kita semua."

6. "Mulailah makan sahur dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah. Selamat sahur."

7. "Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta atau bukan, yang pasti kamu tetap yang terindah. Selamat makan sahur ya."

8. "Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian. Beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati."

9. "Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku."

10. "Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur ya."

 

2 dari 9 Halaman

11. "Kukirimkan senyum syukur. Lewat doa yang tak terukur. Semoga yang di sana sudah bangun tidur. Sebelum waktu imsak menegur."

12. "Ikhlas engkau kusapa assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur apa belum. Kalau belum selamat makan sahur."

13. "Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

14. "Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana. Selamat makan sahur."

15. "Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

16. "Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

17. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selamat sahur."

18. "Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

19. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur supaya puasa kuat sentosa."

20. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

3 dari 9 Halaman

21. Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih sayur asem. Raih lauk seadanya. Ketik: Laper kirim ke perut. Info lebih lanjut hubungi dapur. Selamat makan sahur!

22. Pergi jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya nyantai alias woles. Santap sahur janganlah males. Biar puasa nggak lemas. Selamat makan sahur.

23. Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa.

24. Tok, tok, tok. Permisi! Bukan mau numpang makan, hanya mau mengingatkan waktunya makan sahur. Jangan lupa baca doa ya! Ingat ya! Kalau puasa itu jangan GSM alias Gampang Sekali Marah. Soalnya inti dari puasa itu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat makan sahur!

25. Biarpun lauknya sederhana, tetapi nikmatnya terasa karena ada aroma doa dari ayah dan ibu yang jauh di sana. Selamat makan sahur.

26. Bunga dipetik sebelum gugur. Hai, kalian yang ganteng dan cantik, yuk sahur!

27. Pergi ke sawah hendak berkebun, jangan lupa ambil air di sumur. Hei, teman-teman ayo bangun, sebentar lagi waktunya sahur.

28. Tetap bersyukur di masa quarantine. Jangan lupa sahur agar berkah lahir batin.

29. Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng.

30. Meskipun lauknya sederhana, tapi tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa!

 

4 dari 9 Halaman

31. Ada ikan dan telur terhidang di atas meja. Selamat sahur untuk kamu dan keluarga.

32. Ada beras ada kencur, dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur, untuk kamu yang selalu kurindu.

33. Ambil air pakai timba, air bening dari dalam sumur. Buat keluargaku yang tercinta, selamat makan sahur.

34. Dalam hidup banyak bersyukur, mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa untuk sahur, supaya puasa kuat sampai berbuka.

35. Langit hendak membuka tabirnya, sebentar lagi matahari pagi akan menyapa. Papa dan mama, selamat sahur, ya.

36. Untuk kalian yang sedang sahur, semoga puasa hari ini lancar, menguatkan iman, dan mendatangkan banyak kebaikan.

37. Jangan lupa bangun buat sahur ya, karena aku nggak mau lihat kamu pingsan. Jujur aja badanmu gede banget sob, hehe. Selamat puasa ya.

38. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya.

39. Bulan puasa sebentar lagi kan datang, mari sambut bersama-sama. Mas Nazar ingin mengucapkan, selamat sahur untuk kita semua.

40. Yang punya pasangan sahur dibangunin sama pasangannya, yang jomblo sahur dibangunin sama petasan.

 

5 dari 9 Halaman

41. Biarpun lauknya sederharna namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur dan selamat berpuasa.

42. Ambil air pakai timba, air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta, selamat makan sahur.

43. Ibu ke pasar mau banyak belanja, belanja makanan sayur juga ikan. Buat kamu yang selalu aku cinta, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan.

44. Ada nasi ikan dan sayur, tersedia di atas meja. Aku ucapkan selamat makan sahur, untuk cintaku dan keluarga.

45. Lupa bangunin sahur pacar karena sibuk bangunin sahur untuk warga satu kampung, tapi malah dikira selingkuh.

6 dari 9 Halaman

46. "Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu."

47. "Biarpun lauknya sederharna, namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana. Selamat makan sahur."

48. "Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur, semoga yang di sana sudah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur. Selamat sahur."

49. "Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati makin cerah buat kita tersenyum. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur."

50. "Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan."

51. "Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani untuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati. Selamat sahur, kau di sana."

52. "Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya."

53. "Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur, Cinta."

54. "Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta."

55. "Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur, Sayang."

 

7 dari 9 Halaman

56. "Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini untuk sekedar menemani. Selamat makan sahur ya."

57. "Di suatu hari aku rela menunggu waktu jawab cintamu. Kini atau nanti, tak ada bedanya. Selamat sahur, makan yang banyak ya."

58. "Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta. Selamat sahur semua."

59. "Kau bukan saja terindah, tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi aku memilih mencintaimu. Selamat makan sahur ya."

60. "Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Selamat sahur ya."

61. "Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiaskan cahaya indah menerangi hati makin cerah. "

62. "Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng. Selamat sahur semua."

63. "Meski lauknya sederhana, tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa."

64. "Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa."

65. "Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

 

8 dari 9 Halaman

66. "Marhaban ya Ramadhan bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat untuk menyucikan diri dari segala dosa. Tak perlu basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan."

67. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

68. "Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekadar minta maaf lewat chat sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf yang telah ku lakukan. Maaf ya!"

69. "Makan sahur adalah barokah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air." ? HR Ahmad

70. "Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

71. "Baca Alquran walupun hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih keren ketimbang nonton TV."

72. "Sahur? Sahur? Sahur? Rasullah SAW bersabda 'Bersahurlah kalian, karena pada santap sahur itu ada keberkahan'." - HR Bukhari

73. "Alangkah indahnya sebelum sahur sholat malam dahulu atau sholat malamnya setelah sahur sambil menunggu imsak."

74. "Ya Allah untukMu aku berpuasa, kepadaMu aku beriman dan dengan rizki dariMu aku berbuka, dengan rahmatMu wahai Yang Maha Penyayang."

75. "Janganlah engkau tidur sehabis sahur, karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur!"

 

9 dari 9 Halaman

76. "Tok, tok, tok. Permisi! Bukan mau numpang makan, hanya mau mengingatkan waktunya makan sahur. Jangan lupa baca doa ya! Ingat ya! Kalau puasa itu jangan GSM alias Gampang Sekali Marah. Soalnya inti dari puasa itu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat makan sahur!"

77. "Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng."

78. "Meskipun lauknya sederhana, tapi tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa!"

79. "Pergi jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya nyantai alias woles. Santap sahur janganlah males. Biar puasa nggak lemas. Selamat makan sahur."

80. "Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa.

81. "Jangan lupa bangun buat sahur ya, karena aku nggak mau lihat kamu pingsan. Jujur aja badanmu gede banget sob, hehe. Selamat puasa ya."

82. "Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya."

83. "Bulan puasa sebentar lagi kan datang, mari sambut bersama-sama. Mas Nazar ingin mengucapkan, selamat sahur untuk kita semua."

84. "Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih sayur asem. Raih lauk seadanya. Ketik: Laper kirim ke perut. Info lebih lanjut hubungi dapur. Selamat makan sahur!"

85. "Mulailah makan sahurmu dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah."

 

BERI KOMENTAR