HOME » BERITA » ABADIKAN MOMEN PEMECAHAN REKOR, BUGATTI BIKIN MOBIL KAMERA TERKENCANG

Abadikan Momen Pemecahan Rekor, Bugatti Bikin Mobil Kamera Terkencang

Rabu, 20 September 2017 19:45

Abadikan Momen Pemecahan Rekor, Bugatti Bikin Mobil Kamera Terkencang
Foto: Motor1
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sudah bukan rahasia kalau Bugatti selalu gila dengan mobil-mobil super dengan kecepatan ekstra tinggi. Chiron adalah representasi mobil Bugatti yang punya performa dua di antara beberapa yang terbaik di seluruh permukaan bumi.

Beberapa waktu yang lalu, Bugatti Chiron mencetak rekor dunia dengan meledakkan diri hingga mencapai kecepatan 400 km/jam dari titik 0 km/jam. Kecepatan ini diraih dengan waktu yang relatif singkat, yakni sekitar 41 detik saja.

Dalam mengabadikan pencapaian tersebut, tentu Bugatti harus dapat mengikuti setiap gerak mobil bertenaga 1.500 hp. Mulai dari onboard camera, hingga helikopter digunakan dalam merekam pemecahan rekor tersebut.

Hanya saja, Bugatti menyadari tidak ada yang lebih mengesankan dari menyaksikan Bugatti Chiron melaju kencang dari jarak dekat. Hanya saja, tidak ada drone yang dapat mengikuti kecepatan Chiron dengan jelas, dan helikopter dari jarak dekat akan sangat berbahaya.

Solusinya, adalah menggunakan mobil kamera yang membuntuti Chiron. Jika menggunakan mobil biasa untuk melaju sekencang Chiron sendiri tentu tidak banyak, dan maka dari itu, Bugatti menggunakan Chiron lain.

Seraya mantan pembalap F1, Juan Pablo Montoya, melaju dalam memecahkan rekor dengan Chiron berwarna hitam-bru, Bugatti Chiron lain berwarna putih dipasangi kamera canggih dan digunakan dalam mengabadikan setiap gerakan Chiron lainnya.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER