HOME » BERITA » ABAIKAN PETUGAS, RELAWAN JABAR BERGERAK TEROBOS POS PSBB DI TASIKMALAYA

Abaikan Petugas, Relawan Jabar Bergerak Terobos Pos PSBB di Tasikmalaya

Rombongan warga yang mengaku dari relawan Jabar Bergerak menerbos pos pemeriksaan PSBB di Tasikmalaya, Jawa Barat dan mengabaikan protokol pencegahan COVID-19.

Sabtu, 09 Mei 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Abaikan Petugas, Relawan Jabar Bergerak Terobos Pos PSBB di Tasikmalaya
Checkpoint PSBB (Ilustrasi/Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Selama PSBB diterapkan, petugas memang melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan bermotor di pos check point. Pengguna mobil juga wajib mematuhi protokol pencegahan COVID-19 dengan tidak duduk berdekatan.

Tapi rupanya hal itu diabaikan oleh sejumlah warga yang mengaku dari relawan Jabar Bergerak. Dilansir dari Merdeka.com, rombongan pun menerobos pos pemeriksaan yang tengah dijaga aparat gabungan di Simpang Cimulu, jalan Dr Soekardjo, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Saat mobil tersebut diperiksa, satu mobil lain diduga rekan dari rombongan tersebut menerobos saat hendak diperiksa. "Jabar Bergerak, Pak," kata pengendara mobil tersebut.

Rombongan itu diketahui sedang membagikan paket makanan di Taman Kota Tasikmalaya. Taman itu sendiri selama ini dijaga petugas agar tidak terjadi kerumunan.

1 dari 1 Halaman

Saat sedang membagikan makanan, mereka sempat dibubarkan petugas Satpol PP karena dianggap membuat keramaian. Salah seorang perwakilan Jabar Bergerak, Yeni mengatakan aksi bagi-bagi makanan itu sudah dilakukan sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan.

Pihaknya mengaku turut menggandeng RT/RW setempat dalam pendistribusian bantuannya agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Hari ini di Taman Kota pembagian di luar ekspektasi karena masyarakat membludak. Tapi kita tetap memberi tahu semaksimal kita," katanya.

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, aksi sosial yang dilakukan relawan Jabar Bergerak rupanya tidak memiliki izin karena tidak ada koordinasi dengan petugas.

Gugus Tugas mengaku hanya pernah berkoordinasi saat PSBB diberlakukan di hari pertama. Di mana aksi sosial tersebut dibuka langsung Wali kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Namun pihak Gugus Tugas memastikan bahwa aksi pada Jumat (8/5/2020) di Taman Kota dinilai tak ada izin resmi.

BERI KOMENTAR