HOME » BERITA » ABAIKAN PREDIKSI ROSSI, MARQUEZ BIDIK GELAR KETUJUH

Abaikan Prediksi Rossi, Marquez Bidik Gelar Ketujuh

Valentino Rossi pernah memprediksi bahwa Marc Marquez akan meraih lebih banyak gelar dunia ketimbang dirinya, namun rider Repsol Honda itu tak mau terlena.

Rabu, 13 Desember 2017 12:00
Marc Marquez (c) AFP

Otosia.com - Sebelum terlibat "Sepang Clash" di MotoGP Malaysia 2015, Marc Marquez dan Valentino Rossi dikenal memiliki hubungan yang sangat baik. Bahkan, The Doctor kerap menganggapnya sebagai penerus status "rider terbaik di dunia". Meski begitu, hingga kini Marquez tak mau kelewat terlena atas sanjungan itu.

"Marc punya segalanya untuk meraih gelar lebih banyak dari saya, lebih banyak dari siapapun, menjadi yang terbaik dalam sejarah," ujar Rossi tepat usai pertarungan mereka di Laguna Seca, Amerika Serikat pada 2013 lalu, di mana Marquez "menduplikat" manuver menyalipnya di Corkscrew.

Kini, Marquez yang masih belia, telah sukses mengoleksi enam gelar dunia, "hanya" tertinggal tiga gelar saja dari jumlah koleksi Rossi. Karir rider Spanyol ini jelas masih sangat panjang, dengan harapan koleksi gelarnya terus bertambah, namun Marquez tak mau ambil pusing soal prediksi Rossi tersebut.
Valentino Rossi (c) AFP
"Kata-kata ini adalah kata-kata yang Anda dengar, namun masuk ke telinga satu dan keluar dari telinga lainnya. Bukannya saya tak mau mendengarnya, tapi saya tak mau berubah. Saya hanya mau bekerja keras, menikmati semuanya dan mencoba menjadi yang terbaik setiap tahun, di setiap balapan," ujarnya kepada Marca.

Marquez pun berulang kali menyatakan bahwa gelar dunia keenam yang ia raih tahun ini hanya patut dirayakan sampai akhir Desember, dan pada Januari, musim balap yang baru telah dimulai, dan ia mencoba merebut gelar dunia ketujuh.

"Saya jelas ingin terus juara dunia. Saat punya lima gelar, saya ingin enam. Kini, saya ingin tujuh. Manusia selalu begitu. Jika punya sesuatu, pasti ingin lebih dan lebih. Saya beruntung masih berusia 24 tahun, saya harap bisa punya karir panjang. Tahun depan, saya akan kembali bertarung," pungkasnya. (mrc/kny)

(bola/)

BERI KOMENTAR