HOME » BERITA » ABS KEMBALI BERCOKOL DI SUZUKI ERTIGA LEWAT DREZA

ABS Kembali Bercokol di Suzuki Ertiga lewat Dreza

Minggu, 10 Januari 2016 10:15

ABS Kembali Bercokol di Suzuki Ertiga lewat Dreza
Suzuki Ertiga Dreza (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sistem pengereman antilock braking system (ABS) akhirnya disebut kembali pada daftar spesifikasi Ertiga baru dari Suzuki, yakni Dreza. Mobil yang sama dulunya memang dipasangi ABS, tetapi kemudian tidak tersedia saat Suzuki meluncurkan New Ertiga.

Menurut Davy J Tuilan 4 W Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales, ada dan tidak adanya ABS didasari pada strategi pemasaran mereka.

"ABS sempat ada, lalu enggak ada, sekarang ada lagi. Itu strategi fitur dari Suzuki. Pada yang tertinggi ini kami tempatkan ABS," ujarnya.

Apakah yang bukan Dreza kelak akan menggunakan ABS, ia menyebut hal tersebut mungkin-mungkin saja. Strategi yang ia maksud sendiri mencakup apakah pasar memang menginginkan Ertiga dengan ABS untuk harga-harga tertentu.

"Tergantung dari permintaan pasar dan riset dari kami. Jadi, ini disesuaikan dengan pasar atas permintaan pasar itu sendiri."

Suzuki Ertiga Dreza ditawarkan dalam dua tipe, yakni New Ertiga Dreza dan New Ertiga Dreza GS. Selain sudah dipasangi ABS, mobil juga sudah dipasangi electronic braking distribution (EBD). Kedua varian ini juga tetap dilengkapi dengan child proof rear door locks pada pintu belakang mobil, keyless entry, dan kunci immobilizer.

Untuk itu pula, harganya pun tembus dua ratus juta. New Ertiga Dreza MT dijual dengan harga Rp 229.500.000, New Ertiga Dreza GS dengan harga Rp 223.900.000, dan New Ertiga Dreza GS AT dijual dengan harga Rp 236.500.000. Semua dipasarkan dengan harga on-the road (OTR) di wilayah Jabodetabek.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER