HOME » BERITA » AC MOBIL MEWAH BUGATTI BISA DINGINKAN SATU RUANGAN APARTEMEN

AC Mobil Mewah Bugatti Bisa Dinginkan Satu Ruangan Apartemen

Selaras dengan kemampuannya, sistem pendingin udara Bugatti jauh berbeda dengan milik mobil-mobil biasa.

Kamis, 16 Juli 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
AC Mobil Mewah Bugatti Bisa Dinginkan Satu Ruangan Apartemen
Bugatti Chiron (topseed.com)

OTOSIA.COM - Saat mendengar tentang merek mobil Bugatti, yang sering melekat adalah harga selangit dan kecepatan mobil. Tapi rupanya sistem AC supercar itu jauh berbeda dengan mobil biasa.

Bahkan baru-baru ini diungkapkan bahwa kompresor AC Bugatti tidak sesederhana mobil biasa. Kapasitasnya disebut setara dengan kompresor untuk mendinginkan sebuah apartemen seluah 80 meter persegi.

Dilansir dari Zing.vn, pakar sistem pendingin udar apada supercar Bugatti, Julie Lemke mengungkapkan perbedan dan tantangan tersendiri saat mengembangkan sistem AC Bugatti.

1 dari 2 Halaman

Zing.vn

Menurutnya, sistem pendingin udara perlu beroperasi dengan cepat tanpa menimbulkan kebisingan. Selain itu AC perlu membuat orang-orang di mobil merasa nyaman dan tidak perlu khawatir tentang suhu optimal di dalam mobil.

Poin penting lainnya adalah soal kecepatan. Supercar Bugatti, seperti Chiron, Divo, dan Chiron Pur Sport memiliki kecepatan sangat tinggi. Sehingga sistem penfingin udara tentu berbeda dengan desain tradisional.

Ketika kecepatan kendaraan berubah, maka sistem pendingn pun berubah. Kokpit mobil kemudian hanya menerima udara dari luar saat kecepatan 250 kpj atau lebih.

2 dari 2 Halaman

Zing.vn

Selain itu, kaca mobil Bugatti hamir rata, hanya 21,5 derajat. Sedangkan kaca pada mobil biasa memiliki kemiringan 30 derajat.

Desain itu membuat lebih banyak sinar matahari masuk ke mobil. Sehingga, kompresor pada supercara bugatti harus mampu mendinginkan mobil hingga 10 kilowatt atau 13 tenaga kuda.

BERI KOMENTAR