HOME » BERITA » ADA 130 SIM C GRATIS UNTUK WARGA MUARAENIM, CATAT SYARAT DAN KETENTUANNYA

Ada 130 SIM C Gratis untuk Warga Muaraenim, Catat Syarat dan Ketentuannya

Satlantas Polres Muaraenim memberikan 130 SIM C gratis untuk warga kurang mampu di Kabupaten Muaraenim.

Senin, 14 September 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ada 130 SIM C Gratis untuk Warga Muaraenim, Catat Syarat dan Ketentuannya
Ujian praktik SIM (Korlantas Polri)

OTOSIA.COM - Hampir semua orang di Indonesia memiliki kendaraan, minimal kendaraan roda dua. Tapi untuk mengendarainya, pemilik wajib memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM.

Kabar baiknya, Satlantas Polres Muaraenim memberikan program bantuan SIM C secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Muaraenim. Kasatlantas Polres Muaraenim, AKP Feby Febriana menuturkan, ada 130 kuota SIM C gratis untuk masyarakat.

"Kita sediakan 130 kuota bagi pembuatan SIM C untuk masyarakat Muaraenim yang belum ada SIM C dan ingin membuat SIM baru," tutur AKP Febby, dikutip dari laman Korlantas Polri.

1 dari 2 Halaman

Tapi program ini diberikan dengan syarat dan ketentuan. Febby menyebutkan SIM C gratis ini diberikan utnuk masyarakat Kabupaten Muaraenim yang tidak mampu.

Masyarakat yang ingin mendapatkan SIM C gratis harus melampirkan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah desa atau lurah sesuai alamat. Selain itu, masyarakat harus melampirkan syarat-syarat lain selayaknya membuat SIM C pada umumnya.

2 dari 2 Halaman

"Syarat lain pembuatan SIM seperti fotokopi KTP dua lembar, pas foto 3 x 4 dua lembar, map biru satu lembar, melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani oleh dokter yang ditunjuk Polri, serta lulusan ujian teori dan praktik SIM dan ditambah surat keterangan tidak mampu," rincinya.

Program untuk mempermudah dan meringankan pemohon SIM yang kurang mampu ini dilaksanakan hanya di bulan September  2020 saja. "Pelaksanaannya mulai dari 14 September sampai 21 September 2020 di Kantor Satlantas Polres Muara Enim," tandasnya.

BERI KOMENTAR