HOME » BERITA » ADA 57 KAMERA TILANG ELEKTRONIK SEPEDA MOTOR, CATAT TITIK LOKASINYA

Ada 57 Kamera Tilang Elektronik Sepeda Motor, Catat Titik Lokasinya

Tilang elektronik atau ETLE mulai diterapkan Februari 2020. Ada 57 kamera yang terpasang.

Jum'at, 24 Januari 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ada 57 Kamera Tilang Elektronik Sepeda Motor, Catat Titik Lokasinya
ETLE (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Kepolisian sudah lebih dulu menerapkan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement system (ETLE) untuk kendaraan roda empat. Kini sistem tersebut juga diterapkan untuk kendaraan roda dua alias sepeda motor.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem tersebut mulai Februari 2020. Ada 57 kamera tilang elektronik yang terpasang untuk tilang elektronik sepeda motor.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, kamera tersebut dipasang di ruas jalan arteri atau jalur khusus TransJakarta. Pertama di sepanjang jalan Sudirman hingga jalan MH-Thamrin.

1 dari 1 Halaman

Sedangkan di jalur busway, dipasang di jalur TransJakarta koridor 6 rute Ragunan-Monas. "Tepatnya di depan kantor Imigrasi, jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan," kata Fahri, dikutip dari Merdeka.com.

Pemasangan kamera tilang elektronik di jalur TransJakarta dikatakan lantaran masih banyak pengendara motor yang masuk ke jalur busway. Lebih lanjut, disebutkan bahwa sementara waktu kamera tilang elektronik ini hanya bisa merekam pelat nomor Jakarta.

BERI KOMENTAR