HOME » BERITA » ADA-ADA SAJA, MOBIL GANTIKAN PETI UNTUK KUBUR SEORANG PRIA

Ada-Ada Saja, Mobil Gantikan Peti untuk Kubur Seorang Pria

Rabu, 06 Juni 2018 21:15

Ada-Ada Saja, Mobil Gantikan Peti untuk Kubur Seorang Pria
Foto by South China Morning Post
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Wajarnya, jenazah dikubur dengan dibungkus peti. Tapi tak wajarnya adalah saat peti tersebut diganti dengan sebuah mobil.

Hal itu benar terjadi di sebuah prosesi pemakaman di salah satu desa di baoding, Hebei, China. Melansir South China Morning Post, menurut laporan di sebuah media sosail Weibo, sebelum meninggal dunia, almarhum yang diketahui bermarga Qi berwasiat ingin dimakamkan bersama mobil kesayangannya, Hyundai Sonata.

"Itu sudah ada dalam surat wasiatnya, dimana jenaah tidak ingin menggunakan peti mati, tetapi bersama mobilnya untuk dikubur," ungkap salah seorang warga yang tak mau disebutkan identitasnya.

"Dia menyukai mobil sejak masih muda," sambungnya.

Detik-detik prosesi pemakaman juga sempat direkam menggunakan video dan terlihat sebuah mobil sedan berkelir perak dibantu dengan menggunakan eskavator.

Saat hendak dimakamkan, banyak warga yang datang melihatnya. Hal itu lantaran proses penguburan yang dianggap tak lazim.

Selain itu juga banyak orang membantu saat mobil dimasukkan ke dalam lubang yang cukup besar. Akibat video tersebut, hal ini pula menjadi viral di jagat maya, dan video itu telah ditonton jutaan netizen di Weibo.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-7
detail

BERITA POPULER