HOME » BERITA » ADA FITUR BARU, GOOGLE MAPS KINI BISA BERI INFORMASI PEMBATASAN PERJALANAN

Ada Fitur Baru, Google Maps Kini Bisa Beri Informasi Pembatasan Perjalanan

Pihak Google mengungkapkan bahwa pembaruan Maps ini akan membuat pengguna bisa memeriksa seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu

Rabu, 10 Juni 2020 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ada Fitur Baru, Google Maps Kini Bisa Beri Informasi Pembatasan Perjalanan
Antrean calon penumpang memasuki stasiun Sudirman saat jam pulang kantor di Jakarta, Senin (8/6/2020). Aktivitas perkantoran dimulai kembali pada pekan kedua penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi pandemi COVID-19. (Liputan6.com/Johan

OTOSIA.COM - Untuk bisa membantu pengguna merancanakan perjalanan dengan baik, Google merilis fitur di Maps yang dapat beri informasi pembatasan perjalanan karena COVID-19.

Dilansir Liputan6.com dari Reuters, Rabu (10/6/2020), pihak Google mengungkapkan bahwa pembaruan Maps ini akan membuat pengguna bisa memeriksa seberapa ramai stasiun kereta pada waktu tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa memeriksa jadwal terbatas bus pada rute tertentu.

Fitur ini akan dirilis di beberapa negara, seperti Argentina, Prancis, India, Belanda, Amerika Serikat, dan Inggris. Untuk negara-negara lainnya akan menyusul.

1 dari 1 Halaman

Pembaruan ini termasuk rincian tentang pos pemeriksaan Covid-19 dan pembatasan penyeberangan perbatasan nasional mulai dari Kanada, Meksiko, dan AS.

Google dalam beberpa bulan terakhir dilaporkan telah menganalisis data lokasi dari miliaran ponsel pengguna di 131 negara untuk memeriksa mobilitas di bawah peraturan lockdown, dan membantu otoritas kesehatan. Ini bertujuan untuk menilai apakah orang-orang menerapkan social distancing atau pembatasan sosial dan permintaan lain untuk mengendalikan Covid-19.

BERI KOMENTAR