HOME » BERITA » ADA FITUR UNIK DI SUSPENSI CHEVROLET COLORADO BARU

Ada Fitur Unik di Suspensi Chevrolet Colorado Baru

Selasa, 02 Mei 2017 18:30

Ada Fitur Unik di Suspensi Chevrolet Colorado Baru
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Muhammad Hafid Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Colorado Dijual

Otosia.com - Berbadan besar dengan keluaran tenaga yang tak kecil, Chevrolet Colorado terbaru mengalami banyak ubahan pada sistem suspensi.

Hal ini dilakukan agar pickup double cabin ini mampu melibas tikungan dengan stabil, sekaligus memberikan kenyamanan berkendara.

Menariknya Chevrolet masih menyematkan suspensi jenis leaf spring pada roda belakang. Jenis ini memang banyak ditemukan pada kendaraan komersil atau truk.

Lantas apa saja yang membuatnya berbeda? Menurut Vanchana Unakul selaku Head of Engineering General Motors South East Asia, meski menggunakan leaf spring, komponen tersebut telah ditingkatkan dengan membuatnya lebih lembut guna menopang shock absorber yang kaku.

Di samping itu, agar Colorado tidak limbung saat menikung, Chevrolet menyematkan sebuah komponen sederhana pada body mount.

Body mount sendiri merupakan penghubung antara bodi dengan sasis, biasanya material yang digunakan berupa karet. Memang karet dapat meredam getaran ke atas dan bawah, namun sayangnya tidak getaran samping.

Oleh karena itu tim ahli Chevrolet menyematkan sebuah metal yang meliputi karet tersebut. Sehingga gerakan samping dapat diredam dan membuatnya menikung lebih stabil atau tak limbung. Hal terakhir adalah penyematan fitur electronic chassis control yang membantu pengendara mengontrol kendaraannya. Dimana fitur tersebut mengizinkan pendistribusian tenaga ke roda merata sesuai kebutuhan masing-masing.

 (kpl/fid/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER