HOME » BERITA » ADA KARPET KABIN PRAKTIS TUTUP SELURUH LANTAI MOBIL DI IIMS 2018

Ada Karpet Kabin Praktis Tutup Seluruh Lantai Mobil di IIMS 2018

Minggu, 29 April 2018 15:45 Editor : Nurrohman Sidiq
Foto by Hafid

OTOSIA.COM - Tak sekadar menjadi pemanis kabin, karpet mobil juga berfungsi melindungi dari kotoran. Di pasaran, karpet kabin ditawarkan dengan beragam jenis material dan memiliki kelebihan masing-masing.

Yang menarik, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), sebuah inovasi unik dihadirkan oleh Frontier. Karpet yang biasanya berbentuk lembaran dengan bentuk mengikuti lantai, diubah Frontier menjadi bentuk kaku yang meliputi lantai dan sedikit bagian dinding di atasnya.

"Karena meliputi seluruh lantai, kotoran dapat ditampung. Sehingga tidak mengenai karpet dasar. Cara membersihkannya gampang tinggal dilap atau dilepaskan terus dicuci," jelas Osi Pratiwi S selaku Marketing Officer PT Kharisma Autokreasi Permai di JIExpo Kemayoran, Jumat (27/04).

Karpet Frontier sendiri terdiri atas 3 lapisan, yaitu PVC leather, EVA foam dan anti-slip layer. PVC leather yang digunakan tahan air dan panas, selain itu dapat dengan mudah dibersihkan dari kotoran. Sedangkan EVA foam menjaga bentuk karpet, meskipun diinjak-injak. Lapisan terakhir berfungsi membuat karpet ini tetap di tempatnya atau tidak mudah bergeser.

"Bisa dibilang ini karpet 5D karena menutupi semua lekukan kabin mobil. Pembuatannya sendiri melalui scanning floor lantai untuk membuat cetakan. Produk kami dibuat secara lokal di Tangerang dengan jaminan 1 tahun," jelas Osi.

Terdapat 2 pilihan material yang dihadirkan Frontier yaitu standar dan premium. Harganya sendiri berbeda dan disesuaikan dengan jenis mobil. Untuk mobil dua baris dibanderol Rp 1,7 juta untuk tipe standar dan Rp 2 juta untuk premium. Sedangkan mobil 3 baris tipe standar di harga Rp 1,9 juta dan Rp 2,25 juta untuk premium.

"Untuk premium perbedaannya di motif lebih bertekstur, kelihatan lebih premium dan foam di dalamnya lebih tebal. Saat ini baru tersedia untuk 46 mobil hingga tahun 2018," jelas Osi.

Reporter : Muhammad Hafid

(kpl/fid/sdi)

BERI KOMENTAR