HOME » BERITA » ADA KUCING NANGKRING DI HELMNYA SAAT MOTORAN, PEMOTOR DI KEDIRI BIKIN HEBOH

Ada Kucing Nangkring di Helmnya saat Motoran, Pemotor di Kediri Bikin Heboh

Video kucing dengan santainya nangkring di helm pemotor

Rabu, 02 Juni 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ada Kucing Nangkring di Helmnya saat Motoran, Pemotor di Kediri Bikin Heboh
Kucing nangkring di helm pemotor (Instagram/@dishub_kab.kediri)

OTOSIA.COM - Kucing menjadi 'musuh' terbesar para pengendara kendaraan. Pasalnya hewan satu ini kerap berlarian di jalan hingga terlindas atau bahkan memicu kecelakaan karena pengendara menghindarinya.

Namun kucing dalam video unggahan akun Instagram @dishub_kab.kediri pada Kamis (27/5/2021) sangat berbeda. Bagaimana tidak, kucing ini malah begitu bersahabat dengan pengendara motor.

1 dari 6 Halaman

Dari video tersebut, terlihat ada kucing yang nangkring di atas helm pemotor. Hewan tersebut tampak begitu santai, padahal si pemotor kerap menoleh ke kanan dan kiri.

Berdasarkan keterangan video, kejadian ini ternyata sering terjadi di daerah Kediri Utara, terutama Bogo, Plemahan, Mejono, dan sekitarnya. Tak lupa, akun tadi meminta netizen untuk menandai pemotor viral tersebut.

"Lek ono sing eruh wonge, yo di tag.. Salut buat bapaknya . Bisa seperti itu kepada Hewan dan membuatnya lulut," tulis @dishub_kab.kediri

2 dari 6 Halaman

Kejadian ini sontak membuat pengendara lainnya tertawa, seperti para pemuda yang boncengan tiga di belakangnya. Namun, akun @dishub_kab.kediri juga mengingatkan mereka supaya memakai helm dan masker, serta tak berboncengan tiga.

"Oh iya Mimin Ingatin Bagi Pengendara di Belakang Bapak Pembawa Kucing di Helm. Mohon untuk tidak berboncengan 3 . Memakai Helm dan Masker Saat Berpergian. Ingat Keluarga Menunggu di Rumah," tulisnya.

3 dari 6 Halaman

Video ini telah ditonton sebanyak 6.514 kali. Banyak netizen yang gemas dengan kucing tadi. Selain itu, beberapa di antaranya malah menuliskan komentar kocak.

"Ehh iya sering banget ketemu bapak itu emg sering bawa kucing gitu, tapi gatau beliau warga desa mana," tulis @riynana

"kok gemoy kucinge????petangkringan tko helm brg," komentar @xiaoliann

"Definisi mencintai hewan peliharaan seperti keluarga," jelas @kusumanova11

"Bisa anteng gitu ya kucingnya," tulis @sw_id77

"sepertimya para kocheng sudah menaklukan pikiran manusia," komentar @rioalbl

4 dari 6 Halaman

 

 

5 dari 6 Halaman

Mudik ditemani kucing (TikTok/lacoco_ar)

Momen menggemaskan antara kucing dan pengendara pernah ramai diperbicangkan di media sosial saat momen lebaran lalu. Pasalnya ada pemudik bernama Tria yang mudik ke Palembang dari Solo ditemani kucing kesayangannya bernama Aiko.

Tria membagikan momen tersebut lewat unggahan video di akun TikTok @lacoco_ar pada 30 April 2021 lalu. "Mudik pertama kali nyetir sendiri dari Solo-Palembang bersama kocheng," ungkapnya pada narasi video.

6 dari 6 Halaman

Ketika rasa bosan Aiko menyerang lantaran perjalanan tol yang tampak lancar. Tangan wanita ini siap membelai bagian leher anak bulunya itu untuk menenangkan sekaligus menghibur.

"Aku gendong kucingnya, aku elus-elus, kasih dia snack gitu aja," ujarnya pada tim Liputan6.com.

Meskipun ini pengalaman pertama baginya, Tria sudah menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan kucingnya selama perjalanan.

"Kucing sebaiknya sudah divaksin atau suntik rabies. Untuk minumannya harus disediakan dan jangan sampai ketinggalan, kalau makanan kucing bisa tahan gak makan 2-3 hari. Tetapi hal itu tidak disarankan untuk kucing yang doyan makan, tetap harus dibawakan makanan," jelas Tria pada tim Liputan6.com.

BERI KOMENTAR